Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi 119.145 Nakes DKI Jakarta Dilakukan Pekan Kedua Januari

Tenaga kesehatan DKI Jakarta diprioritaskan memperoleh vaksinasi tahap pertama. Jumlah tenaga kesehatan yang bakal divaksinasi sebanyak 119.145.
Jarum suntik. /Bloomberg
Jarum suntik. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan 119.145 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Ibu Kota bakal mendapat kesempatan pertama vaksinasi Covid-19 pada pekan kedua Januari 2021. 

“Sasaran vaksinasi Covid-19 tahap pertama adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan,” kata Ariza saat dihubungi pada Senin (4/1/2021).

Saat ini, Ariza menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan 453 fasilitas kesehatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 

“Beserta petugas kesehatan dokter, perawat dan bidan sebagai vaksinator. Kapasitas penyuntikan 20.473 orang per hari,” kata dia. 

Sebelumnya, Juru bicara pemerintah untuk vaksin Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan pihaknya bakal menyalurkan vaksin Covid-19 untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 7 Januari 2021 mendatang.

“Kalau DKI Jakarta bakal disalurkan pada tanggal 7 Januari 2021 mendatang, vaksin sudah bisa diterima oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata Nadia melalui sambungan telepon, Senin (4/1/2021).

Ihwal jumlah vaksin yang dialokasikan untuk DKI Jakarta, Nadia menuturkan bakal disesuaikan dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada di wilayah Ibu Kota. Saat ini Pemerintah Pusat tengah melakukan validasi jumlah tenaga kesehatan yang menjadi kelompok prioritas pertama.

“Jumlah alokasi vaksin yang disalurkan untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih dalam verifikasi dan validasi data. Tetapi alokasinya akan disesuaikan dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada di DKI Jakarta,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper