Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca DKI Jakarta 5 Januari, Waspadai Hujan dan Angin Kencang

BMKG juga mengingatkan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Selasa (5/1/2021).
Hujan disertai petir/Istimewa
Hujan disertai petir/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta diperkirakan bakal diguyur hujan dengan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada dini hari dan siang hari ini, Selasa (5/1/2021).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya melansir informasi tersebut. Pada har ini, BMKG memperkirakan hujan akan turun di wilayah Jakakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari. Hujan itu akan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat.

Sementara itu, kondisi cuaca serupa diperkirakan bakal terjadi pada dini hari pada siang, malam hari dan dini hari besok, Rabu (6/1/2021) di wilayah kepulauan seribu dan Jakarta Utara.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari dan wilayah Kep. Seribu dan Jakut pada siang hari," demikian peringatan BMKG.

BMKG juga mengingatkan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah DKI Jakarta pada hari ini. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan pada pagi hari

Pada siang hari, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan akan hujan ringan, sedangkan Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu akan berawan pada siang hari.

Pada malam hari, hampir seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan dan Kepulauan Seribu diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Adapun, suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celsius, yakni Jakarta Barat (24-32 derajat), Jakarta Pusat (25-31 derajat), Jakarta Selatan (24-31 derajat), Jakarta Timur (24-31 derajat), Jakarta Utara (25-31 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-30 derajat).

Sementara itu, perkiraan kelembaban udara di Jakarta Barat berkisar 80-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 80-95 persen, Jakarta Timur 80-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper