Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marullah Mataliti Sekda DKI, Ini Harapan PKS

Marullah sosok yang tepat untuk menggantikan mantan Sekretaris Daerah DKI Saefullah yang meninggal karena Covid-19 pada September 2020.
Marullah Matali./Antaran n
Marullah Matali./Antaran n

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengucapkan selamat atas terpilihnya Marullah Matali sebagai sekretaris daerah atau Sekda DKI Jakarta.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jakarta Khoirudin berharap Marullah dapat menjembatani komunikasi eksekutif dan legislatif, juga menyampaikan masalah warga Ibu Kota ke pemerintah pusat.

"Kami semua berharap dengan Sekda yang sudah terpilih ini, komunikasi eksekutif dan legislatif semakin baik, permasalahan umat terakomodir, pelayanan untuk warga menjadi maksimal terlebih di masa pandemi saat ini," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1/2021).

Menurut Khoirudin, Marullah sosok yang tepat untuk menggantikan mantan Sekretaris Daerah DKI Saefullah yang meninggal karena Covid-19 pada September 2020.

Marullah dianggap memahami Jakarta, baik secara wilayah ataupun birokrasi pemerintahan. Karier Marullah Matali di pemerintahan DKI dimulai sejak 1996.

"Selamat, semoga amanah dalam menjalankan tugas baru," ucap Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI ini.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan tiga nama calon Sekda DKI kepada Presiden Joko Widodo. Selain Marullah, ada nama Penjabat Sekda DKI Sri Haryati dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Kabar terpilihnya Marullah telah dikonfirmasi Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono. Rencananya, Wali Kota Jakarta Selatan itu dilantik di Balai Kota, Jakarta Pusat hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper