Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolsek Palmerah Motivasi Anak-anak Pakai Masker

Kapolsek Palmerah Jakarta Barat Kompol Agus Widar punya cara humanis dalam upaya menekan Covid-19 dengan pendekatan kepada anak-anak di wilayah hukumnya.
Anakku Bermasker. /ANTARA
Anakku Bermasker. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolsek Palmerah Jakarta Barat Kompol Agus Widar punya cara humanis dalam upaya menekan Covid-19 dengan pendekatan kepada anak-anak di wilayah hukumnya.

"Mereka tahunya, ada orang dewasa yang meninggal karena Covid-19 dan kalau ketemu polisi harus bermasker,” ujar Agus seperti dikutip Antara di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Setelah peluncuran gerakan Jakarta Bermasker, pihaknya menggagas gerakan "Anakku Bermasker" dimulai dari lingkungan Kota Bambu Utara Palmerah, tepatnya di Gang Swadaya pada Selasa (2/2/2021).

Hal itu disadari Agus saat mengajak anak-anak tersebut berfoto bersama dan membuka dialog bersama mereka. Selanjutnya Agus memberi edukasi seperti pentingnya rajin cuci tangan, menjaga jarak dengan teman-temannya dan orang lain serta selalu mengenakan masker.

Kepada anak-anak tersebut, Agus memberi pemahaman bahwa seseorang bisa membawa virus dari luar rumah dan menulari keluarganya jika tidak pakai masker.

Agus mewaspadai anak-anak kini berpotensi membawa virus Covid-19 ke keluarga meski tidak bergejala karena senang bermain ke mana-mana.

“Anak-anak bisa menegur bapak-ibunya jika lupa pake masker. Biasanya kalau yang menegur anaknya, orangtua akan mengikuti," ujar dia.

Agus akan terus mengembangkan gerakan 'Anak Bermasker' di wilayah hukum Polsek Palmerah, Jakarta Barat, dan membuat semua pihak terkait penanganan pandemi Covid-19 dapat mendukung anak-anak agar tak lupa menggunakan maskernya.


#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker
#jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan
#cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper