Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPRD DKI Gelar Rapat Paripurna Tindaklanjut Audit BPK Pekan Depan

Bamus DPRD DKI Jakarta menetapkan rapat paripurna itu bakal digelar pada Senin (31/5/2021).
Ketua Balegda DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik./Antara
Ketua Balegda DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik./Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan menggelar Rapat Paripurna Istimewa terkait penyerahan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2020. 

Badan Musyawarah atau Bamus DPRD DKI Jakarta menetapkan rapat paripurna itu bakal digelar pada Senin (31/5/2021) atau pada tenggat waktu maksimal penyerahan LHP BPK RI diberikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

“Karena BPK sudah menyelesaikan tugasnya, hasilnya itu harus disampaikan ke DPRD dalam rapat paripurna,” kata Wakil Ketua Bamus DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, Selasa (25/6/2021). 

Taufik menerangkan, kegiatan itu bakal diawali dengan panandatanganan berita acara, sambutan perwakilan anggota V BPK RI, sambutan ketua DPRD DKI Jakarta dan diakhiri dengan sambutan Gubernur DKI Jakarta. 

 “Jadi sudah kita setujui, dan tinggal akan kita laksanakan saja sesuai jadwal,” tuturnya.  

Tahun lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur atas opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2019. Opini WTP itu merupakan capaian berturut-turut pemerintah provinsi DKI Jakarta selama tiga tahun beruntun sejak 2017.  

“Hasil audit laporan keuangan dari BPK kembali memberikan opini wajar tanpa pengecualian. Hal ini merupakan penghargaan tertinggi atas proses peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta,” kata Anies.

 

Hal itu disampaikan Anies dalam laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper