Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus TransJakarta Tabrak Pos Polisi di Cililitan Hingga Rusak Berat

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait insiden bus TransJakarta tabrak pos polisi di Cililitan, Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021).
Armada bus Transjakarta mengantre masuk halte Harmoni di Jakarta, Senin (23/3/2020).  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah mengurangi atau membatasi jumlah armadanya akibat virus corona atau Covid-19. Bus  beroperasi dengan jumlah seperti biasanya sesuai dengan jam operasional masing-masing koridor. Bisnis/Dedi Gunawan
Armada bus Transjakarta mengantre masuk halte Harmoni di Jakarta, Senin (23/3/2020). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah mengurangi atau membatasi jumlah armadanya akibat virus corona atau Covid-19. Bus beroperasi dengan jumlah seperti biasanya sesuai dengan jam operasional masing-masing koridor. Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Satu unit bus Transjakarta menabrak pos polisi di perempatan Cililitan, Jakarta Timur pada Kamis (2/12) siang sehingga menyebabkan pos tersebut rusak berat.

"Sedang ditangani anggota Laka," ujar Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Komisaris Eko Setio Budi Wahono seperti dikutip dari Tempo, Kamis (2/12/2021).

Eko mengatakan baru mendapat laporan soal kecelakaan itu. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan evakuasi di lokasi, sehingga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. 

"Baru ditangani, nanti akan lebih jelas Pak Kasubdit yang menyampaikan, ya," kata Eko. 

Dalam foto yang tersebar, bus menghantam pos polisi hingga ringsek di depan PGC. Hal itu menjadi tontonan warga dan membuat kemacetan di sekitar lokasi. 

Sehari sebelumnya, bus Transjakarta juga mengalami insiden di kawasan simpang PGC, Jakarta Timur. Dalam video yang beredar, tampak seseorang memarahi pengemudi bus dan kemudian memukulkan helmnya ke kaca pintu pengemudi hingga pecah.

Menurut seorang saksi mata, peristiwa itu terjadi lantaran bus itu sebelumnya menabrak motor. 

Saat pengendara motor lain hendak menolong, bus Transjakarta itu disebut kembali menabrak kendaraan lain sehingga memicu keributan. Akibatnya sejumlah bagian bus rusak.

"Kalau enggak salah kaca samping dan spion Transjakarta itu dipecah," ujar Junaedi yang ikut menyaksikan peristiwa itu.

Menurutnya, sejumlah petugas sudah merelai keributan itu dan mencoba mediasi. Namun Junaedi mengatakan tak tahu bagaimana akhir peristiwa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper