Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Warga DKI Disebut Terpapar Varian Omicron, Ini Respons Pemprov DKI

Pemprov DKI akan mengecek kabar mengenai 4 warganya yang ditengarai telah terpapar virus Corona varian Omicron.
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron/DW.com
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron/DW.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menindaklanjuti informasi terkait dengan penularan Covid-19 varian Omicron di DKI Jakarta. Menurut informasi yang beredar, terdapat 4 warga DKI yang tertular varian Omicron.

"Ada beberapa informasi, tapi akan kami cek bersama-sama. Informasi itu akan kami teliti. Nanti akan kami sampaikan informasinya," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, sambung Riza, telah melakukan tindak lanjut terkait dengan kabar tersebut.

Dia menilai semua informasi tersebut penting untuk disampaikan kepada Pemprov untuk kemudian disampaikan kepada jajaran terkait untuk dapat segera diberikan respons.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebut sampai saat ini sudah ada 45 negara yang telah melaporkan kasus Covid-19 varian baru Omicron.

Hal ini disampaikan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dalam agenda daring tentang Disiplin Masker dan Vaksinasi Cegah Omicron, Selasa (7/12/2021).

“Nah, kalau kita melihat jumlah negara yang melaporkan ini terus meningkat ya. Sampai saat ini sudah hampir 45 negara ya melaporkan kasus tersebut,” katanya, Selasa (7/12/2021).

Dia menegaskan, agar masyarakat tetap berhati-hati dengan varian Omicron. Penyebabnya, dalam beberapa hari saja sejak ditemukan, varian baru tersebut telah dijadikan sebagai varian of concern (VoC) oleh WHO.

Namun, sejauh ini belum ada informasi resmi terkait dengan penyebaran varian Omicron di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper