Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Ketua DPRD DKI Sebut Riza Patria Berpeluang Gantikan Anies

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, menilai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memiliki peluang untuk menggantikan posisi Gubernur DKI Anies Baswedan.
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta  Muhamad Taufik/Antara
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhamad Taufik/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Politisi Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, menilai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memiliki peluang untuk menggantikan posisi Gubernur DKI Anies Baswedan

"Pak Wagub saya kira punya peluang," ujar Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut kepada wartawan, Selasa (4/1/2022). 

Selain Riza, dia juga menyebut nama beberapa figur yang memiliki peluang untuk menggantikan posisi Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan berakhir tahun ini. 

Nama-nama tersebut, antara lain Eks Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan. 

Menurutnya, Jakarta memerlukan tokoh muda dan memiliki visi misi matang dalam menghadapi perubahan status Jakarta sebagai Ibu Kota Negara dalam beberapa tahun ke depan. 

Status kota Jakarta pada saat Ibu Kota dipindahkan ke Pulau Kalimantan belum diketahui, ujarnya. Hal tersebut dinilai oleh Taufik akan berpengaruh terhadap kriteria calon Gubernur DKI Jakarta yang akan dipilih serempak dengan pemilihan presiden pada 2024. 

Namun demikian, kata Taufik, Partai Gerindra sejauh ini belum memulai pembahasan terkait dengan nama calon yang akan diusung untuk Gubernur berkompetisi dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Ibu Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper