Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Video Rombongan Pengendara Supermoto Masuk Jalan Tol, Ini Respons Polda Metro Jaya

Tayangan video yang memperlihatkan rombongan yang diduga dari klub motor Supermoto konvoi di Jalan Tol Kelapa Gading-Pulogebang viral di media sosial.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Bisnis.com, JAKARTA - Tayangan video yang memperlihatkan rombongan pengendara yang diduga dari klub motor Supermoto saat berkendara di Jalan Tol Kelapa Gading-Pulogebang viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta, para pengendara itu terlihat konvoi di jalan tol sambil berdiri saat mengendarai motor.

Menanggapi informasi tersbeut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan angkat bicara.

Ia mengatakan, rombongan motor yang menerobos tol itu akan ditilang.

“Iya nanti kami lakukan pemanggilan untuk edukasi peraturan lalu lintas. Kendaraan bermotor memang tidak boleh berkendara di jalan tol,” kata Endra Zulpan dikutip dari Tempo, Jumat, 4 Maret 2022.

Apalagi, kata Zulpan, saat ini kepolisian sedang menggelar Operasi Keselamatan Jaya pada 1-14 Maret 2022 untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Nanti tilang akan diberikan kepada rombongan Supermoto karena memang melanggar lalu lintas,” kata Zulpan.

Dia belum memberikan rincian berapa sepeda motor yang menerobos gerbang Tol Kelapa Gading-Pulogebang. Namun, Zulpan memastikan pelat nomor mereka sudah terekam di CCTV.

Terpisah, Komunitas Supermoto Indonesia memberikan klarifikasi bahwa pihak yang terlibat dalam video viral tersebut bukanlah anggota dari Supermoto Indonesia.

"Saya menyampaikan bahwa dari klub kami, Supermoto Indonesia, tidak mengikuti kegiatan yang tengah viral tersebut. Dan saya tegaskan apabila ada member Supermoto Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut, akan kami berikan sanksi keras dengan tindakan pemecatan sebagai member Supermoto Indonesia," kata Ketua Umum Supermoto Indonesia Irwan Hardianto dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram, @supermoto.indonesia, seperti dikutip Tempo, Selasa, 1 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper