Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transjakarta Anggarkan Rp600 Miliar Untuk Revitalisasi 46 Halte Tahun Ini

Revitalisasi 46 halte yang sudah tersebut rencananya akan menyerupai halte sentral Harmoni di Jakarta Pusat. Sementara untuk dana yang digunakan, Yana menyebut akan bersumber dari internal perusahaan.
Armada bus Transjakarta mengantre masuk halte Harmoni di Jakarta, Senin (23/3/2020).  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah mengurangi atau membatasi jumlah armadanya akibat virus corona atau Covid-19. Bus  beroperasi dengan jumlah seperti biasanya sesuai dengan jam operasional masing-masing koridor. Bisnis/Dedi Gunawan
Armada bus Transjakarta mengantre masuk halte Harmoni di Jakarta, Senin (23/3/2020). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah mengurangi atau membatasi jumlah armadanya akibat virus corona atau Covid-19. Bus beroperasi dengan jumlah seperti biasanya sesuai dengan jam operasional masing-masing koridor. Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Perseroda) atau Transjakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp600 miliar untuk proyek revitalisasi 46 halte di DKI tahun 2022.

Direktur Utama TransJakarta Mochammad Yana Aditya mengatakan proyek revitalisasi di sebanyak 46 halte tersebut sebagai upaya perusahaan mengurangi waktu tunggu penumpang.

"Kami harapkan sebelum triwulan ketiga sudah selesai," kata Yana kepada wartawan setelah menghadiri rapat dengan Komisi C DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Melalui upaya tersebut, lanjutnya, Transjakarta berharap penumpukan penumpang tidak terjadi kembali, khususnya ketika mobilitas masyarakat tinggi pada pagi dan sore hari.

Dia menilai revitalisasi 46 halte yang sudah tersebut rencananya akan menyerupai halte sentral Harmoni di Jakarta Pusat. Sementara untuk dana yang digunakan, Yana menyebut akan bersumber dari internal perusahaan.

Sebagai informasi, 46 halte yang akan direvitalisasi itu di antaranya berlokasi di Jalan Thamrin-Sudirman terintegrasi dengan MRT Fase 2A yang saat ini sedang tahap pembangunan.

Sejauh ini, TransJakarta memiliki 222 halte di Ibu Kota. Armada bus perusahaan bekerja sama dengan sebanyak 17 operator dan memiliki total pengemudi mencapai 8.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper