Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Earth Hour 26 Maret 2022, Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Matikan Lampu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga untuk mematikan lampu selama 1 jam, hari ini Sabtu (26/3/2022).
Ilustrasi- Peringatan Earth Hour./Istimewa
Ilustrasi- Peringatan Earth Hour./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk ikut serta dalam Earth Hour pada hari ini, Sabtu (26/3/2022).

Earth Hour dilakukan dengan memadamkan lampu serentak selama 60 menit, dari pukul 20.30 - 21.30 WIB. 

Aksi memadamkan lampu bersama-sama ini bertujuan untuk melakukan penghematan energi serta pengurangan emisi karbon, sebagai upaya untuk mengatasi perubahan iklim.

Mengutip akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta, Anies menyebut Jakarta bersama dengan 190 negara lainnya ikut berpartisipasi dalam Earth Hour setiap tahunnya, pada hari Sabtu terakhir pada bulan Maret.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung dalam gerakan Earth Hour 2022, mari kita matikan lampu dan alat-alat elektronik yang tidak terpakai,” ujar Anies, (25/3/2022). 

Lebih lanjut Anies mengatakan, Earth Hour merupakan sebuah gerakan nyata untuk sama-sama menciptakan kesadaran tentang pentingnya menjaga masa depan bumi. Hal ini untuk memastikan bumi lebih lestari dan berkelanjutan untuk generasi masa depan.

“Earth Hour adalah momentum pemersatu bagi jutaan orang di dunia untuk sama-sama mengingatkan tentang pentingnya membangun masa depan yang lebih baik,” imbuh Anies.

Lokasi pemadaman lampu di Jakarta antara lain seluruh bangunan/gedung kantor Pemprov DKI Jakarta (kecuali rumah sakit, puskesmas, klinik, dan lain-lain), jalan protokol dan jalan arteri di 5 wilayah.

Pemadaman juga dilakukan di beberapa titik yang menjadi simbol Ibu Kota, seperti Gedung Balaikota, Monumen Nasional (Monas), Patung Arjina Wiwaha dan air mancurnya, Patung Pemuda dan air mancurnya, Patung Pahlawan dan Patung Jenderal Sudirman.

Beberapa gedung milik swasta, gedung komersial, pusat perbelanjaan, hotel, dan restoran juga diajak untuk mengikuti Earth Hour 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler