Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama Kali! Salat Idulfitri 2022 di Jakarta International Stadium, Segini Kapasitasnya

Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, tengah dipersiapkan menjadi lokasi Salat Idulfitri 1443 Hijriah.
Warga berjalan memasuki kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022)./Antara
Warga berjalan memasuki kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, tengah dipersiapkan menjadi lokasi Salat Idulfitri 1443 Hijriah.

Rencana itu mengemuka pada 9 Maret saat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jakarta Utara Suwardi, Sekretaris Umum MUI Jakarta Utara Ali Fahmi bersama 13 perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam Jakarta Utara lainnya berkunjung ke JIS.

Rencana salat itu muncul setelah melihat kemegahan stadion berstandar internasional itu.

Suwardi menyebut, sekitar 15 organisasi massa ikut merencanakan kegiatan itu, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Utara dan DMI Jakarta Utara, ada juga Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Persatuan Islam (Persis).

Selanjutnya, Mathia'ul Anwar, Al Irsyad, Majelis Rasulullah, Forum Ulama Habaib (FUHAB), Muslimat Nahdlatul Ulama, Aisyiah Muhammadiyah, Al Washliyah, Badan Kontak Majelis Taklim dan Forum Komunikasi Majelis Taklim Jakarta Utara.

Untuk mewujudkan tersebut, MUI Jakarta Utara juga bersurat ke Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan agar dapat mengizinkan pelaksanaan Salat Id tersebut dan menentukan tempat pelaksanaannya apakah di area lapangan utama ataupun di luar stadion.

Surat tersebut bernomor 03.023/MUI-JU/III/2022 Perihal Permohonan dan Usulan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS.

Sekretaris Umum MUI Jakarta Utara Ali Fahmi mengatakan, apabila rencana Salat Id di JIS itu terealisasi, akan membawa kebaikan bagi JIS dan juga kebaikan bagi warga Jakarta.

Tak dapat dipungkiri, nantinya JIS dipandang telah ikut mewarnai secara positif kegiatan doa bersama mengharap keberkahan dari Allah SWT untuk Indonesia saat Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah.

Apalagi, Idulfitri bukan hanya dimaknai sebagai momentum kembalinya fitrah namun juga momentum kegembiraan seluruh umat.

Kegembiraan itu sudah terasa dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengabulkan permintaan masyarakat terhadap rencana pelaksanaan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Anies Baswedan Setuju
Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper