Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Buka Layanan Mobile Cash & CRM di Balai Kota Jakarta

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan dengan adanya layanan Mobile Cash, nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy meninjau New Flagship Branch pada Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta/Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy meninjau New Flagship Branch pada Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta/Pemprov DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI hadirkan layanan Mobile Cash atau tarik tunai tanpa kartu dan CRM pada kantor layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan dengan adanya layanan Mobile Cash, nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Adapun untuk CRM, nasabah kini dapat melakukan transaksi penarikan dan setor uang tanpa harus mendatangi kantor layanan.

"Layanan digital Mobile Cash dan CRM tersebut juga merupakan perwujudan dari transformasi digital yang saat ini sedang dilakukan oleh Bank DKI. Kedua layanan ini adalah langkah adaptif Bank DKI memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (13/4/2022).

Dia menuturkan semua layanan tersebut kini dapat dilakukan melalui New Flagship Branch pada Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

Peluncuran fasilitas Mobile Cash dan CRM dilakukan oleh direksi Bank DKI serta disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta Edy Sumantri, dan Plt Kepala BP BUMD DKI Budi Purnama.

Fidri mengatakan New Flagship Branch mengusung konsep modern, comfort & friendly untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah.

"New Flagship Branch Bank DKI ini juga didesain ramah bagi nasabah difabel. Bank DKI menyediakan lounge nyaman untuk pelayanan nasabah difabel, serta toilet ramah difabel dan fasilitas difabel lainnya," ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan New Flagship Branch di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta ini akan menjadi percontohan. Untuk tahapan selanjutnya, New Flagship Branch akan dilakukan pada kantor layanan Bank DKI di 5 wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

Tujuannya, kata dia, agar semakin banyak nasabah maupun calon nasabah Bank DKI yang dapat menikmati New Flagship Branch ini.

Di kantor Cabang Balaikota, Bank DKI menyediakan jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat-surat berharga atau safe deposit box yang dirancang secara khusus dalam ruang khasanah yang kokoh dan tahan api untuk menjaga keamanan barang yang disimpan untuk memberikan rasa aman bagi nasabah.

Selain New Flagship Branch, dia mengatakan Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini.

Bank DKI juga akan meluncurkan JakOne Abank Mobile dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran.

“Inovasi layanan perbankan digital yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program Pemprov DKI Jakarta dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat," ujar Fidri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper