Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Ketua DPRD DKI Jakarta ke Rani Mauliani Pengganti M Taufik

Prasetyo mengaku berpesan kepada Rani pengganti M Taudik untuk menjaga kekompakan saat menjabat nanti.
Prasetyo Edi Masudi./Pernita Hestin Untari
Prasetyo Edi Masudi./Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA- Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani terlihat berkunjung ke Kantor DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Selasa (19/4/2022). Dia diketahui akan menggantikan M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. 

Terkait kunjungan tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pun mengapresiasi langkah calon rekan kerjanya. Terlebih menurutnya Rani tidak malu untuk bertanya kepadanya terkait jabatan barunya nanti. 

"Saya kan dua periode, artinya dia bagus bertanya kepada saya," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/4/2022). 

Prasetyo pun kemudian mengaku berpesan kepada Rani untuk menjaga kekompakan saat menjabat nanti. Dia juga meminta Rani untuk bertanggung jawab atas pekerjaannya, terlebih dengan apa yang dirinya bahas dengan komisi-komisi di DPRD DKI Jakarta. 

"Saya enggak mau Wakil Ketua Dewan saat pembahasan di komisi mau membahas, tapi setelah MOU APBD tidak mau tanda tangan ada yang begitu. Ini kan enggak baik," katanya. 

"Saya kasih tau itu saja, tukar pikiran," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, Prasetyo juga menanggapi terkait pemberhentian M Taufik. Dia mengaku tidak ada masalah terkait hal tersebut, menurutnya pergantian semacam itu merupakan hal yang biasa. 

"Saya biasa saja, masih ketemu kok. Namanya pucuk pimpinan itu kan enggak abadi mungkin ada strategi lain di Partai Gerindra saya enggak ngerti, gitu aja enggak ada masalah. Sama saja, aman aja," katanya. 

Sebelumnya Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta telah menggelar rapat penetapan jadwal pengumuman pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta M. Taufik dan pengangkatan calon pengganti Rani Mauliani dari Fraksi Gerindra di Ruang Rapat Serbaguna, Gedung Lama DPRD Provinsi DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022).

Dari hasil rapat tersebut, rapat paripurna pergantian M. Taufik akan digelar pada 26 April mendatang. 

"Kita mengajukan pelaksanaan (rapat paripurna) dilakukan pada hari Selasa, 26 April," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, selaku pemimpin rapat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper