Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Bahan Pokok Terpantau Stabil di Hari Kedua Lebaran

Berdasarkan data dari Informasi Pangan Jakarta per 3 Mei 2022, harga rata-rata komoditas di Jakarta bila dibandingkan dengan harga pada 1 Mei 2022 stabil di semua komoditas.
Ilustrasi cabai/Reuters
Ilustrasi cabai/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki hari kedua lebaran, harga bahan pokok di wilayah Jakarta hari ini, Selasa (3/5/2022) terpantau stabil di hampir semua komoditas.

Berdasarkan data dari Informasi Pangan Jakarta, harga rata-rata komoditas di Jakarta bila dibandingkan dengan harga pada 1 Mei 2022 stabil di semua komoditas. Namun di beberapa pasar di Jakarta terlihat ada sebagian kenaikan seperti cabai merah besar.

Seperti di Pasar Minggu Jakarta Selatan, harga cabai merah besar naik Rp10.000 menjadi Rp80.000 per kilogram. Sementara di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, harga cabai merah besar justru turun Rp2.000 menjadi Rp53.000 per kilogram.

Daging sapi yang sebelumnya terus mengalami kenaikan pada hari ini daging sapi has (paha belakang) rata-ratanya stabil di Rp156.666 per kilogram. Harga tertinggi ditemukan di wilayah Jakarta Utara dengan harga Rp163.333 per kilogram sementara terendah pada pasar di Jakarta Pusat dengan rata-rata harga Rp144.500 per kilogram.

Sementara itu, rata-rata harga cabai rawit merah dan hijau masing masing stabil di Rp45.000 per kilogram dan Rp43.000 per kilogram. Daging ayam yang sebelumnya juga mengalami tren kenaikan, pada hari ini stabil dengan rata-rata harga Rp41.250 per ekor.

Bahan pokok seperti telur, garam, gula pasir, serta minyak goreng curah turut stabil pada hari kedua lebaran ini. Sebelumnya, Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) memprediksikan harga akan kembali mengalami kenaikan pada H+3 hingga H+7 lebaran mengingat masih banyaknya pedagang yang mudik dan stok yang terbatas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper