Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Beli Tiket Taman Mini TMII secara Online, Buka Mulai Hari Ini

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membuka pelayanan pembelian tiket secara online untuk 5.000 pengunjung setiap harinya.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 20 November 2022  |  06:59 WIB
Cara Beli Tiket Taman Mini TMII secara Online, Buka Mulai Hari Ini
Wahana Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dilihat dari atas setelah dilakukan renovasi oleh pemerintah. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membuka pelayanan pembelian tiket secara online untuk 5.000 pengunjung setiap harinya. - Bisnis/PUPR
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membuka pelayanan terbatas mulai hari ini, Minggu (20/11/2022). Jumlah pengunjung dibatasi 5.000 orang, dengan harga tiket Rp25.000 per orang.

Namun, jumlah pengunjung hari ini sudah mencapai kuota. Adapun, hingga pagi ini sekitar pukul 6.40 WIB, jumlah pemesanan tiket TMII untuk besok, Senin (21/11/2022) sudah mencapai 4.800-an orang, yang artinya kuota tersedia hanya sekitar 100-an.

Cara membeli tiket TMII bisa melalui aplikasi Travelink. Anda juga bisa membeli tiket Taman Mini di situs tamanmini.com atau ticket.borobudurpark.com.

Cara membeli tiket Taman Mini Indonesia Indah

  1. Mengunjungi situs situs ticket.borobudurpark.com
  2. Pilih lokasi dan tanggal, kemudian klik tombol hijau cari
  3. Pilih jumlah tiket yang ingin dibeli, isi juga tiket untuk kendaraan

Daftar wahana/atraksi/museum/anjungan yang ada di Taman Mini Indonesia Indah

Wahana

1. Taman Burung
2. Dunia Air Tawar & Dunia Serangga
3. Taman Kaktus & Desa Seni
4. Taman Melati

Atraksi

1. Kereta Gantung
2. Skyworld
3. Electric Vehicle
4. Taman Legenda Keong Emas

Museum

1. Museum Fauna Indonesia Komodo & Taman Reptilia
2. Museum Asmat
3. Museum Transportasi
4. Museum Listrik dan Energi Baru
5. Museum Hakka
6. PP IPTEK
7. Museum Damkar DKI Jakarta
8. Museum Penerangan

Anjungan

Seluruh anjungan daerah beroperasional, kecuali Anjungan Maluku Utara, Sumatera Utara, Papua Barat, Sulawesi Barat dan Gorontalo karena sedang dalam renovasi.

Pengelola objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur mulai membuka penjualan tiket masuk bagi pengunjung secara daring.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC), Edy Setijono, mengatakan bahwa penjualan tiket itu untuk uji coba terbatas bagi pengunjung umum pada 20 November 2022.

Edy menambahkan bahwa selama masa uji coba terbatas Wajah Baru TMII, jam operasional buka akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

"Kita melakukan uji coba terbatas ini untuk memastikan bahwa destinasi TMII betul-betul siap dikunjungi wisatawan," ujar Edy, mengutip Antara.

Dalam uji coba ini, TMII memberlakukan pembatasan kuota sebanyak 5.000 pengunjung per hari. Sementara, parkir kendaraan wisatawan terpusat di gedung parkir.

Untuk pembelian tiket dapat dilakukan secara "online" melalui website tamanmini.com mulai 16 November 2022. Harga tiket Rp25.000 per orang.

Sebelumnya, pemerintah merevitalisasi TMII berdasarkan Perpres Nomor 116 Tahun 2021 dengan total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp1,3 triliun.

PT TWC yang ditunjuk sebagai pengelola TMII bekerja sama dengan berbagai pihak terkait (stakeholder), seperti Kementerian Sekretariat Negara, Kemen PUPR, dan Kementerian BUMN untuk merevitalisasi.

Revitalisasi TMII mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau. Beberapa bangunan dan lokasi akan ditata ulang seperti Danau Archipelago yang akan menjadi pusat aktivitas TMII ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taman mini indonesia indah tmii Pariwisata dki jakarta tiket
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top