Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BINA LINGKUNGAN DIHAPUS: Tolak penghapusan bina lingkungan, Kadisdik Depok mundur

JAKARTA: Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok Asep Rahmat, dan Sekretaris Disdik Dwi Rahma resmi mengundurkan diri. Keduanya mengundurkan diri lantaran tidak sanggup menjalankan Peraturan Wali Kota (Perwa) No.19 tahun 2012 terkait penghapusan

JAKARTA: Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok Asep Rahmat, dan Sekretaris Disdik Dwi Rahma resmi mengundurkan diri. Keduanya mengundurkan diri lantaran tidak sanggup menjalankan Peraturan Wali Kota (Perwa) No.19 tahun 2012 terkait penghapusan jatah bina lingkungan.Sementara, setelah keduanya mengundurkan diri, Wali Kota Nur Mahmudi Ismail melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Hery Pansila menunda pelaksanaan Perwa Nomor 19. Hery bahkan meminta kepala sekolah mengakomodir permintaan lembaga swadaya masyarakat terkait bina lingkungan.“Iya, benar Pak Asep dan Ibu Dwi mengundurkan diri dari jabatannya. Tapi saya tidak berani berkomentar soal alasan pengunduran diri tersebut,” kata Kepala Bidang (Kabid) Penerimaan Dasar (Pendas) Disdik, Mochammad Nurdin, Senin (23/7) sore seperti dilansir depokklik.comMenurut Nurdin, kekosongan jabatan kepala dinas membuat semua staf bagian, termaksud kabid dan kasie Disdik harus bekerja sama.“Banyaknya siswa miskin yang terdata oleh kami ada sekitar 3.000 ribu orang,” kata Nurdin.Dengan banyak jumlah siswa tersebut, kata dia, justru akan membuat Disdik menjadi kewalahan. Terlebih kuota siswa yang diatur oleh Jamkesda hanya dibatasi 20 persen, sehingga dianggap menghapus kesempatan masyarakat miskin yang ada di sekitar lingkungan sekolah untuk dapat melanjutkan pendidikan di tempat itu.“Kita kesulitan menampung seluruh siswa miskin,” katanya.(api) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper