Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRANSPORTASI MASSAL: Pemprov DKI Terapkan Beberapa Kebijakan Tahun Depan

JAKARTA—Pemprov DKI janjikan beberapa kebijakan mengenai transportasi massal yang diharapkan bisa diimplementasikan tahun depan.
Bambang Sutejo
Bambang Sutejo - Bisnis.com 18 Desember 2012  |  14:36 WIB

JAKARTA—Pemprov DKI janjikan beberapa kebijakan mengenai transportasi massal yang diharapkan bisa diimplementasikan tahun depan.

Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi Sutanto Soehodo menyebutkan sesuai dengan komitmen yang telah diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yaitu meningkatkan kapasitas penggunaan kereta api di Jakarta.

“Itu adalah angkutan yang sudah kita miliki dan harus ditingkatkan. Terlebih lagi, jalur-jalur yang ada sudah menghubungkan Jakarta dengan kawasan sekitarnya yakni Jabodetabek,” paparnya dalam acara Seminar dan Pameran Transjakarta Bike Sharing Greenways untuk Jakarta Berkelanjutan di Jakarta, Selasa (18/12).

Selain itu, sambungnya, akan pula dilakukan peningkatan kualitas busway yang diimbangi dengan perhatian kepada transportasi publik existing, melalui restrukturisasi angkutan publik.

Pembangunan mass rapid transit, kata Susanto, merupakan salah satu langkah yang juga dipertimbangkan oleh Pemprov DKI. Meski proses evaluasi masih berlangsung, dia mengharapkan tahun depan bisa dilanjutkan kembali pembangunannya. (if) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top