Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JANJI JOKOWI: 400 Kepala Keluarga di Tanjungpriok Bakal Dapat Rusun Gratis

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) janji membangun rumah susun bagi 400 Kepala Keluarga (KK) penghuni eks taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) Papanggo Tanjung Priok Jakarta Utara.Pasalnya, di atas tanah lahan seluas

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) janji membangun rumah susun bagi 400 Kepala Keluarga (KK) penghuni eks taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) Papanggo Tanjung Priok Jakarta Utara.

Pasalnya, di atas tanah lahan seluas 26 hektare tersebut akan dibangun stadion bertaraf internasional.

"Ya nanti kita buatkan rusunlah. Kira kira sekitar 400 kan arenanya sekitar 26 hektar," katanya disela blusukan, Sabtu (9/3/2013).

Jokowi langsung turun ke lokasi bekas taman BMW yang sebagian dihuni warga, karena perlu pendekatan-pendekatan lunak top of down sehingga nanti pada tahapan-tahapan pemindahan warga nantinya bisa lebih mudah.

"Saya rasa harus seperti itu, dulu yang kita bangun juga seperti itu. Harus dekat dengan masyarakat sehingga ketika bicara dengan mereka mencari solusinya lebih mudah," imbuhnya.

Mengenai rusun yang akan dibangun berada di sekitar stadion, agar nantinya tidak menimbulkan gejolak dari masyarakat.

Yang terpenting bagi Jokowi adalah penataan kotanya dapat, masyarakat tidak dirugikan dan program stadion juga berjalan.

Pembangunan rusun dijamin tidak mengganggu operasional stadion karena dibarengi konsep hijau meliputi gabungan antara stadion, waduk, botanical garden dan ruang rekreasi masyarakat gratis.(38/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper