Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEDAKAN CIPETE: Ini Dugaan Kronologis Kejadian Menurut Polisi

BISNIS.COM JAKARTA--Ledakan yang terjadi di Jalan Abdul Majid, RT 13/07 Nomor 9, Cipete, diduga berawal dari seseorang yang mengendarai sepeda motor melempar sesuatu."Seorang pengendara sepeda motor melintas dan melempar suatu benda dan mengenai pohon

BISNIS.COM JAKARTA--Ledakan yang terjadi di Jalan Abdul Majid, RT 13/07 Nomor 9, Cipete, diduga berawal dari seseorang yang mengendarai sepeda motor melempar sesuatu.

"Seorang pengendara sepeda motor melintas dan melempar suatu benda dan mengenai pohon di pinggir jalan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Selasa (12/3/2013).

Ia menjelaskan kronologis kejadiannya adalah, seorang pengendara sepeda motor yang tidak diketahui idetitasnya itu melemparkan benda mengenai pohon di pinggir jalan, Senin (11/3) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kemudian, benda tersebut memantul hingga terjadi dentuman kecil di aspal badan jalan dengan meninggalkan bekas ledakan berukuran diameter sekitar lima centimeter dan kedalaman satu centimeter.

"Belum diketahui secara pasti jenis peledak tersebut," ujar Rikwanto.

Ia menuturkan ledakan kecil di wilayah Kebayoran Baru tersebut mengenai seorang pengendara motor lainnya, Agung Sunardi (39) yang membonceng istrinya yang saat bersamaan berada di belakang pelaku, sehingga mengalami luka ringan pada bagian hidung.

Rikwanto menambahkan penyidik kepolisian telah mengamankan tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi mata yang berada di lokasi kejadian.

Selain itu, tim Pusat Laboratorium Forensi Mabes Polri telah melakukan olah tempat kejadian perkara guna menyelidiki jenis bahan peledak.(antara/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper