Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waspada, Teror Bakal Marak Jelang Natal & Tahun Baru

Pergerakan anggota jaringan teroris semakin meningkat saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.
/Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pergerakan anggota jaringan teroris semakin meningkat saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.

Namun, Polri menegaskan siap mengamankan kegiatan ibadah dan perayaan di sekitar hari-hari besar tersebut dan terus memonitor aktivitas jaringan teroris dengan ketat.

Kapolri Jenderal Pol. Sutarman mengatakan Polri telah mendeteksi ancaman terkait penyelenggaraan ibadah dan perayaan Natal. Polisi memonitor peningkatan pergerakan beberapa anggota jaringan teroris ke beberapa daerah tertentu.

"Ada beberapa pergerakan dari suatu daerah ke daerah lain, kemungkinan dia merakit bahan peledak dan sebagainya, ini sudah kita deteksi dan monitor," katanya, Kamis (12/12/2013).

Kepolisian, tegasnya, telah meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kegiatan pengamanan menjelang hari Natal dan Tahun Baru. Para terduga pelaku kegiatan teror tersebut akan langsung ditangkap jika melakukan tindakan melawan hukum.

Fokus peningkatan kegiatan pengamanan Polri akan dilakukan di beberapa kota besar, termasuk kota-kota di Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan dan DKI Jakarta.

Kapolri meyakinkan masyarakat untuk melangsungkan perayaan dan ibadah dengan tenang karena kepolisian siap mengamankan berbagai kegiatan selama Natal dan Tahun Baru.

"Tetap tenang, Polri akan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah Natal dan Tahun Baru," kata Sutarman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper