Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Bantu Lansia DKI Senilai Rp9,4 Miliar

Pelaksana Tugas (Plt) Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan sumbangan alat kemandirian senilai Rp8,4 miliar beserta uang hingga Rp1 miliar bagi 900 orang lansia potensial dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN).

Bisnis.com, JAKARTA--Pelaksana Tugas (Plt) Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan sumbangan alat kemandirian senilai Rp8,4 miliar beserta uang hingga Rp1 miliar bagi 900 orang lansia potensial dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN).

Dia mengatakan bantuan ini diberikan sebagai wujud perhatian kepada orang lansia. Dia mengatakan selama ini orang lansia tidak mendapat perhatian yang cukup. Bahkan dia menjamin pihaknya akan membantu semua orang lansia.

"Tulis surat ke saya, kami akan survey semampu kami. Kami akan bantu sehingga tidak ada satu pun yang susah," ujar pria yang akrab disapa Ahok saat acara Hari Lanjut Usia Nasional di Panti Dinas Sosial di bilangan Jakarta Timur, Rabu (18/6/2014).

Dia menyarankan agar orang lansia yang nasibnya kurang beruntung lebih baik tinggal di panti. Dia menilai selama ini orang lansia ada yang tinggal sendiri tanpa keluarga.

"Akan lebih bahagia jika tinggal di panti, makanya lagi kami perbanyak jumlah panti," tutur Ahok.

Oleh karena itu, Ahok meminta Dinas Sosial untuk mengutamakan kesejahteraan orang lansia.

Dia juga menekankan jangan sampai ada pemotongan yang dialokasikan bagi kesejahteraan orang lansia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper