Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014, Taiwan Excellence Manfaatkan Euforia Publik untuk Promosi

Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA) yang selama ini berfungsi sebagai Kamar Dagang (Kadin) Taiwan merayakan euforia Piala Dunia 2014 dalam acara Taiwan Excellence World Cup.
 Taiwan Excellence Manfaatkan Piala Dunia 2014 untuk Promosi/Jibi
Taiwan Excellence Manfaatkan Piala Dunia 2014 untuk Promosi/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA) yang selama ini berfungsi sebagai Kamar Dagang (Kadin) Taiwan merayakan euforia Piala Dunia 2014 dalam acara  Taiwan Excellence World Cup.
 
Memanfaatkan euforia Piala Dunia 2014, lewat program Taiwan Excellence, Close to You, pemerintah Taiwan mencoba mendekati konsumen di Indonesia dengan memperkenalkan game Piala Dunia di arena Pekan Raya Jakarta pada 16 Juni sampai 22 Juni.

“Tema kami di acara ini bukan Piala Dunia, tapi kami memang ingin memanfaatkan momen Piala Dunia. Kami ingin memperkenalkan keunggulan yang dimiliki produk-produk Taiwan lewat game Piala Dunia selama sepekan di PRJ,” ujar Tony K Lin, Direktur TAITRA, dalam keterangan tertulis, Jumat (20/6)

Produk-produk unggulan yang tergolong excellence diperkenalkan, seperti Acer, Asus, BenQ, dan HTC untuk gadget IT, Merida, Strida dan Tern untuk sepeda, Havital, Karma dan Microlife untuk kesehatan dan produk medis,  Inadays, Sakura, dan Shuter produk rumah tangga.

Taiwan Excellence, Close to You” adalah cross-media digital campaign yang menggunakan ide menendang bola untuk mengirim pesan dengan positif energi melalui website resmi: www.taiwanexcellenceclosetoyou.tw.

Indonesia adalah negara pertama dari 15 negara yang rencananya akan disinggahi Taiwan Excellence Close To You. Dengan program ini, pemerintah Taiwan berharap masyarakat Indonesia bisa berbagi energi yang postif melalui permainan interactive physical game sepak bola ini.

Menurut Tony, saat ini Taiwan memang gencar berpromosi ke Indonesia. Taiwan Excellence Campaign di Indonesia dimulai pada tahun 2010 sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan produk bermerek Taiwan seperti ICT gadgets, peralatan olah raga seperti sepeda, peralatan medis, home furnishing, dan lain-lain.

“Alasan kami memilih Indonesia, karena perekonomian negara ini sedang tumbuh dan dibandingkan negara Asean lainnya, keamanan negari ini sangat stabik,” katanya.
 
Game virtual ini cukup menarik perhatian pengunjung PRJ. Pengunjung diajak bermain mengontrol bola secara virtual (interactive physical games) dan menghindari adangan pemain lawan yang akan terlihat dari layar televisi berukuran 50 inchi. Game ini dirancang secara khusus agar bisa memancing energi positif orang yang memainkannya.

“Ini tahun kelima kami berpromosi di Indonesia. Saat ini sudah ada 54 merek yang diboyong ke sini,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper