Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Mulai Cari Tempat Jualan

Sejumlah pengusaha musiman pedagang hewan Kurban mulai mencari lahan untuk berjualan di sejumlah lokasi yang strategis di wilayah Tangerang Selatan.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah pengusaha musiman pedagang hewan kurban mulai mencari lahan untuk berjualan di sejumlah lokasi yang strategis di wilayah Tangerang Selatan.

Walaupun sebenarnya hari raya Idul Adha 1435 H, saatnya umat Islam melaksanakan penyembelihan hewan kurban masih sebulan lagi, yakni pada 5 Oktober 2014.

Namun, terlihat sejumlah lahan di lokasi strategis antara lain di sepanjang Jl Juanda, Jl RE Martadinata dan Jl WR Supratman sudah dirapikan dan pemasangan tempat untuk hewan ternak.

Berbentuk seperti kandang sederhana yang terbuat dari bambu, dengan atap terpal biru dan area untuk parkir kendaraan para pembeli sudah disiapkan oleh pengusaha musiman hewan kurban.

Bangunan sederhana untuk mendukung kegiatan perdagangan hewan kurban itu diantaranya terlihat di lahan kosong yang terletak di samping kiri jembatan di Jl Juanda Ciputat-Pasar Jumat.

Ardih, warga kelurahan Pisangan, Ciputat Tangsel, mengatakan sejak pekan lalu banyak pengusaha musiman sudah berburu lahan kosong, termasuk di pinggir jalan yang bisa dipakai untuk tempat berdagang hewan kurban.

“Seperti lahan milik keluarganya seluas 100 m2 di Jl WR Supratman Tangsel sudah beberapa kali didatangi orang yang ingin menyewa untuk jualan kambing kurban,” katanya, Jumat (4/9/2014)

Menanggapi kehadiran pedagang hewan kurban, Ahmad Syukron, tokoh masyarakat di Pamulang Tangsel, menilai positif karena memudahkan umat Islam yang mampu secara finansial mendapatkan hewan ternak yang akan disembelih sebagai kurban.

“Kebaradaan mereka cukup membantu umat Islam sehingga tidak perlu repot-repot mencari ke tempat yang jauh untuk membeli hewan kurban, yaitu seekor kambing untuk kurban satu orang dan seekor sapi bisa untuk 7 orang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper