Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siswi SMK Asal Tangerang Wakili Indonesia ke Kompetisi Pelayanan Restoran Di Brasil

Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Kota Tangerang akan mewakili Indonesia pada lomba internasional di Brazil, 11-16 Agustus 2015 untuk tema World Skill Competition kategori Restaurant Service.
Para siswa SMA sedangang mengasah keterampilan mengemas/JIBI
Para siswa SMA sedangang mengasah keterampilan mengemas/JIBI

Bisnis.com, TANGERANG—Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Kota Tangerang akan mewakili Indonesia pada lomba internasional di Brazil, 11-16 Agustus 2015 untuk tema World Skill Competition kategori Restaurant Service.

“Saya salut dan bangga dengan kemampuan yang dimiliki pelajar SMK. Tingkatkan terus kompetensi dan kemampuan sehingga masa depan cerah dapat digenggam, “ ujar Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang ketika membuka kegiatan Gebyar SMK Kota Tangerang, Rabu (5/11/2014).

Menurutnya, acara yang bertema Preparing for High Quality ini sejalan dengan program Pemkot Tangerang dalam mewujudkan kota layak huni, investasi, dikunjungi, dengan berbasis elektronik, kota bersih, hijau dan Tangerang cerdas.

Peningkatan kompetensi menurutnya harus segera dilakukan. Pasalnya, pasar bebas Asean yang berlaku tahun depan akan membuka peluang selebar-lebarnya kepada tenaga asing untuk masuk ke Indonesia.

Jika kemampuan sumber daya lokal telah dipersiapkan dengan baik, menurutnya hal ini dapat meningkatkan daya saing SDM Indonesia dengan pekerja asing.

“SMK adalah salah satu jawaban untuk menghadapi tantangan ke depan. Dengan berbagai keahlian yang ditawarkan mulai dari Tata Boga, Tata Busana, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Kesehatan, Perhotelan, Penerbangan, Manajemen dan lainnya, Kami yakin masyarakat Kota Tangerang akan merengkuh masa depan lebih baik,” serunya.

Saat ini. lanjutnya, sejumlah pelajar SMK di Kota Tangerang terus menorehkan prestasi di kancah nasional. Misalnya, secara terus menerus mendapatkan emas dan juara umum di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional.

Tidak hanya itu, pada tahun ini sejumlah murid SMKN 3 menurutnya mencatatkan namanya sebagi Juara 1 Lomba Restaurant Service yang diraih Yovani Tambunan, Juara 1 Lomba Networking System Administration oleh Iman Yuliarto dan Juara 3 Lomba Beauty Therapy yang diraih Sri Tunggal Dewi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper