Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGN & JAKPRO Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Gas Bumi di DKI Jakarta

Salah satu BUMN yang bergerak di bidang energi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) bekerjasama dengan BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terkait pemanfaatan gas bumi di wilayah DKI.

Bisnis.com, JAKARTA -- Salah satu BUMN yang bergerak di bidang energi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) bekerjasama dengan BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terkait pemanfaatan gas bumi di wilayah DKI.

Kerjasama tersebut tertuang dalamMemorandum of Understanding(MoU) yang ditandatangani hari ini oleh Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso dan Direktur Utama Jakpro Budi Karya Sumadi di kantor PGN.
 
Hendi mengatakan melalui kerjasama ini PGN dan Jakpro akan bersama-sama membangun dan mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk sektor transportasi, industri serta independent power producer (IPP), sehingga manfaat bahan bakar gas dapat dinikmati lebih banyak warga Jakarta. "Kerjasama antara PGN dan Jakpro ini merupakan salah satu bentuk percepatan program konversi BBM ke BBG yang dilaksanakan PGN, katanya dalam rilis yang diterimaBisnis.com, Rabu (10/12/2014).
 
Direktur Utama Jakpro Budi Karya Sumadi mengatakan melalui kerjasama ini, PGN dapat memanfaatkan lahan-lahan milik Jakpro untuk pembangunan infrastruktur gas bumi.
Melalui strategi ini, pihaknya berharap proses administrasi dan keterbatasan lahan yang selalu menjadi kendala dalam pembangunan infrastruktur gas bumi dapat diatasi.
 
Jakpro juga melakukan kerjasama dengan PGN dalam rangka percepatan pengadaan infrastruktur penunjang operasional bus Transjakarta."Kami yakin dengan pengalaman panjang PGN dalam pengembangan infrastruktur dan penyaluran gas bumi, program konversi energi ke gas bumi di Jakarta akan lebih terjamin realisasinya. Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan PGN dan melayani masyarakat DKI untuk mendapatkan energi yang lebih murah, bersih dan aman yaitu gas bumi," kata Budi.
 
"Kami berharap kerjasama seperti yang dilakukan PGN dengan Jakpro dan Pemprov DKI Jakarta juga bisa dilakukan di daerah lain. Dengan sinergi kita bisa menjadikan gas bumi sebagai energi yang akan memakmurkan negeri ini," kata Hendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper