Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cantiknya, Susi Pudjiastuti Berkebaya Putih di Hari Kartini

Hari ini, Selasa (21/4/2015), bertepatan dengan Hari Kartini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti datang ke Balai Kota DKI Jakarta untuk membuka acara Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam Sektor Kelautan.
Susi Pudjiastuti (tengah)/Antara
Susi Pudjiastuti (tengah)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Hari ini, Selasa (21/4/2015), bertepatan dengan Hari Kartini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti datang ke Balai Kota DKI Jakarta untuk membuka acara Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam Sektor Kelautan.

Dia didampingi  Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Saat memberi sambutan, Susi tampak berbeda dari biasanya. Dia terlihat cantik dan anggun dengan dandanan ala Kartini tempo dulu.

Susi mengenakan kebaya putih, dan batik cokelat dengan selendang bernuansa biru, serta hiasan bunga melati di sanggulnya.

Saat wartawan memuji penampilannya, Susi tersenyum sumringah, dan spontan berkomentar bahwa dandanannya saat itu adalah untuk memeringati Hari Kartini.

"Kan katanya harus cantik. Ini Hari Kartini. Ya saya harus cantik,” kata Susi sambil tersenyum.

Ketika ditanya makna Hari Kartini, pemilik Susi Air tersebut mengatakan bahwa perempuan Indonesia harus mandiri, dan punya semangat kemandirian untuk mengubah Indonesia.

Berjuang Bersama

Dia mengaku tak akan bisa mengubah Indonesia menjadi lebih baik dari sekarang, apabila berjuang sendirian, dan harus bersama dengan perempuan Indonesia lainnya untuk terus memperjuangkan semangat kemandirian yang telah ditularkan Kartini.

“Saya ucapkan selamat Hari Kartini. Semoga semangat kemandirian yang telah didengungkan Kartini ratusan tahun lalu masih menyala di hati dan pikiran kalian. Semangat kemandirian untuk mengubah Indonesia. Jangan cuma aku sendiri, ya sama kalian juga,” ujarnya.

Susi juga mengajak wartawan, terutama perempuan, untuk terus menuliskan berita yang dapat memberi pencerahan, dan inspirasi ke masyarakat. Sehingga, lanjutnya dapat memperbaiki pemahaman, dan pengetahuan masyarakat terhadap berbagai hal yang terjadi di Indonesia.

“Kalian juga, tulisannya harus kenceng. Media dijadikan alat untuk memberi pencerahan, dan inspirasi bagi masyarakat untuk memperbaiki," tuturnya.

Kartini, lanjut Susi, sudah memulainya beberapa tahun yang lalu, dan diharapkan bisa terus menjaga semangat tersebut.

"Kartini sudah memulainya, Kita mesti terus menerus menjaganya,” ungkap Susi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper