Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WISATA LEBARAN: Hari Ini, Ragunan Prediksikan Pengunjung Tembus 160 Ribu Orang

Pengelola Taman Marga Satwa Ragunan memprediksikan jumlah pengunjung yang akan datang ke kebun binatang kebanggaan DKI Jakarta tersebut, pada hari ini, Minggu (19/7/2015), akan mampu menembus angka 160.000 orang.
Kebun Binatang Ragunan/Antara
Kebun Binatang Ragunan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengelola Taman Marga Satwa Ragunan memprediksikan jumlah pengunjung yang akan datang ke kebun binatang kebanggaan DKI Jakarta tersebut, pada hari ini, Minggu (19/7/2015), akan mampu menembus angka 160.000 orang.

Angka perkiraan jumlah kunjungan tersebut melebihi dari realisasi sehari sebelumnya, Sabtu (18/7/2015) yang menembus angka 124.000 orang.

"Kami sebenarnya tidak memasang target, namun perkiraan jumlah pengunjung pada Minggu akan lebih banyak dibandingkan Sabtu," tutur Humas Ragunan, Wahyudi Bambang P, kepada Bisnis.com saat dihubungi, Minggu (19/7/2015).

Pihaknya memperkirakan hari puncak warga untuk liburan akan jatuh pada hari ini, Minggu (19/7/2015) sehingga dirinya yakin kunjungan wisatawan bakal membludak seperti sebelumnya.

"Jumlah kunjungan Sabtu kami hanya memperkirakan sekitar 100.000 orang, tetapi realisasinya ternyata membludak hingga 124.000 orang. Prediksi kami puncaknya akan terjadi Minggu," tuturnya.

Menurutnya Jumat dan Sabtu, warga DKI Jakarta masih disibukkan dengan urusan bersilaturahmi ke berbagai sanak saudara, sedangkan Minggu akan menjadi hari yang benar-benar bebas dan menjadi hari keluarga besar yang tepat untuk berlibur.

Pihaknya meyakini bahwa faktor penting Ragunan masih menjadi pilihan liburan keluarga lantaran harga tiketnya yang sangat terjangkau dan lokasinya yang masih sangat hijau dan asri, tentu menjadi lokasi pilihan untuk piknik bersama keluarga besar.

"Selain koleksi ragunan yang mencapai sekitar 2000-an binatang, saat ini kan sangat susah mencari lokasi yang hijau dan asri di Jakarta seperti Ragunan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper