Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat Destinasi Wisata di Jakarta Banjir Pengunjung

Selama tiga hari libur lebaran yakni mulai 17-19 Juli 2015, sebanyak 4 tempat wisata yang menjadi ikon dan favorit wisatawan domestik di Ibu Kota tersebut dibanjiri pengunjung hingga mencapai 809.963 orang.
Pengunjung berenang di Pantai Ancol, Jakarta, Sabtu (18/7)./Antara
Pengunjung berenang di Pantai Ancol, Jakarta, Sabtu (18/7)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta berkomitmen mempersiapkan sebaik mungkin destinasi-destinasi wisata utama di Ibu Kota yang biasanya dikunjungi saat libur lebaran, seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Margasatwa Ragunan, dan Monumen Nasional (Monas).

Pasalnya, libur lebaran selalu dimanfaatkan masyarakat, selain untuk bersilarutahmi dengan kerabat keluarga, juga digunakan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata

Data yang diperoleh Bisnis.com, dari Dinas Pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta, Senin (20/7/2015), selama tiga hari libur lebaran yakni mulai 17-19 Juli 2015, sebanyak 4 tempat wisata yang menjadi ikon dan favorit wisatawan domestik di Ibu Kota tersebut dibanjiri pengunjung hingga mencapai 809.963 orang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta, Purba Hutapea menyatakan bahwa 4 destinasi wisata utama DKI Jakarta telah melakukan kesiapannya guna menyambut pengunjung selama libur lebaran.

"Semua tempat hiburan utama siap menerima wisatawan yang rayakan libur lebaran, seperti TMII< Ancol, Ragunan, Monas, ditambah lagi museum-museum dan lainnya," tuturnya.

Warga Bodetabek

Kepala Bidang Pengkajian Disparbud Provinsi DKI Jakarta, Taufik Achmad mengatakan keempat destinasi wisata tersebut tidak hanya favorit bagi warga Jakarta saja, tetapi juga bagi warga yang tinggal di daerah sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Dijelaskan,  dari total kunjungan sebanyak 809.963 orang tersebut, terbagi dalam Taman Impian Jaya Ancol mencapai 276.000 orang, TMII sebanyak 138.606 orang, Ragunan sebanyak 360.892 orang, dan Monas tercatat sebanyak 34.465 orang.

Menurutnya masih menjadi favoritnya sejumlah destinasi tersebut lantaran masih terjangkaunya harga tiket dan melihat fasilitas yang ditawarkan.

"Tetapi yang paling favorit adalah Ragunan. Terlihat dari total jumlah pengunjung selama tiga hari di libur Lebaran ini menembus angka 300 ribuan pengunjung," ujarnya, Senin (20/7/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper