Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengemudi Go-Jek Dipukul, Ahok Lapor ke Kapolda

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal mengambil sikap soal maraknya aksi kekerasan yang diterima pengemudi Go-Jek dari pengemudi ojek konvensional.
Adhi Riyanto, seorang pengojek dari layanan ojek online Go-Jek/Bisnis.com-Nancy Junita
Adhi Riyanto, seorang pengojek dari layanan ojek online Go-Jek/Bisnis.com-Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal mengambil sikap soal maraknya aksi kekerasan yang diterima pengemudi Go-Jek dari pengemudi ojek konvensional.

SIMAK: PENGACARA SUAP HAKIM: Istri Muda Gatot Ditanya soal Uang ke OC Kaligis

Dia mengatakan akan menemui Kepala Kepolisian Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

SIMAK: Asisten Tolak Cinta Tom Cruise

"Rabu saya mau ketemu Kapolda untuk jelaskan masalah ini dan bicara penegakan hukumnya," kata Ahok di Parkir Timur Senayan, Senin (27/7/2015).

BACA JUGA: PILKADA KEDIRI 2015: PAN Bikin Artis Hengky Kurniawan Kecewa

Sebelumnya, peristiwa pemukulan seorang pengemudi Gojek bernama Istiqomah ramai diperbincangkan di media sosial. Dia dipukul kepalanya di depan kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, pada Jumat (27/7/2015).

SIMAK: BOCAH ANGELINE DIBUNUH: Dua Pengacara Senior di Sidang Praperadilan

Pemukulan itu dilakukan oleh pengemudi ojek konvensional. Alasannya, pengemudi ojek konvensional tak terima Istiqomah mengambil penumpang di dekat pangkalan ojeknya.

Ahok tak mau peristiwa itu menjadi preseden buruk bagi perlindungan masyarakat di Ibu Kota. Bila kasus pemukulan itu dibiarkan, Ahok khawatir akan terus berulang di masa datang.

 "Saya dan Kapolda ingin menegakkan aturan di Jakarta dengan sangat keras," katanya.

SIMAK: Alasan Pejabat Seret Istri Tua-Istri Muda Korupsi

Kepala Kepolisian Sektor Pancoran Komisaris Minto Padal Putro mengatakan seorang pengemudi Gojek, Istiqomah, dipukul kepalanya di depan kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, pada Jumat (24/7/2015).

Pemukulan itu, kata dia, dilakukan oleh pengemudi ojek yang tak terima Istiqomah mengambil penumpang di dekat pangkalan ojeknya.

Menurut Minto, kejadian itu dilakukan setelah Bambang dan Istiqomah berdebat masalah penumpang.

"Kesal, Bambang mengeplak kepala bagian belakang Istiqomah yang masih menggunakan helm," kata Minto, Minggu (26/7/2015).

Tak terima mendapat kekerasan fisik, Istiqomah kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Pancoran. Polisi telah memanggil Bambang pada hari yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper