Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GO-JEK BUKA LOWONGAN: Pesaingnya, GrabBike Tawarkan 3 Ribu Lowongan

Jika perusahan ojek online, Go-Jek, melakukan perekrutan besar-besaran pada 1114 Agustus, pesaingnya, GrabBike, juga tak mau kalah.
Grab Bike. /grabike
Grab Bike. /grabike

Bisnis.com, JAKARTA-- Jika perusahan ojek online, Go-Jek, melakukan perekrutan besar-besaran pada 11–14 Agustus, pesaingnya, GrabBike, juga tak mau kalah.

GrabBike membuka lowongan massal yang digelar di plaza barat Gelora Bung Karno  Rabu (12/8/2015) . Dalam acara yang bertajuk GrabBike Kingdom ini, ada 3.000 lowongan pengemudi ojek baru.

Pratama, 27, salah satu pelamar GrabBike, mengatakan memilih mendaftar menjadi pengemudi GrabBike karena persyaratannya mudah. Sarjana dari sebuah perguruan tinggi swasta yang baru lulus tahun lalu ini mengaku mempunyai banyak waktu luang. Pekerjaannya saat ini di sebuah biro iklan lebih banyak dilakukan pada malam hari.

“Jadi saya pagi dan siang punya banyak waktu,” katanya, Jumat (14/8/2015).

Kiki Rizki, Country Head Marketing GrabTaxi Indonesia, mengatakan persyaratan yang harus dipenuhi para pelamar relatif mudah. Menurut Kiki, pengemudi hanya wajib memiliki surat izin mengemudi, sepeda motor, berusia maksimal 50 tahun, sehat jasmani dan rohani, dan memiliki salah satu berkas jaminan berupa BPKB, ijasah, buku nikah, maupun kartu keluarga.

“Peminatnya dari berbagai kalangan,” kata Kiki.

Pekrutan tidak berakhir pekan ini. Go-Jek masih akan menjaring peminat yang tak tertampung dalam perekrutan sebelumnya. Kepala Sumber Daya Manusia Go-Jek Monica Oudang mengatakan calon pengemudi Go-Jek diberi waktu untuk mendaftarkan diri pada 18–21 Agustus dan 25–28 Agustus.

“Yang jelas, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa pun yang mau gabung dengan Go-Jek,” kata Monica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper