Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jababeka Incar 100 Perusahaan Besar Jadi Pelanggan Helikopter

PT Jababeka Tbk menargetkan 100 perusahaan besar dapat ikut dalam kerjasama pemakai Helikopter, dimana paling tidak masing-masing perusahaan memiliki 1.000 executive pelanggan artinya terdapat 100.000 pemakai.
Helipad. /Bisnis.com
Helipad. /Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA- PT Jababeka Tbk menargetkan 100 perusahaan besar dapat ikut dalam kerjasama pemakai Helikopter, dimana paling tidak masing-masing perusahaan memiliki 1.000 executive pelanggan artinya terdapat 100.000 pemakai.
 
Pendiri sekaligus Presiden Direktur PT Jabebeka Tbk, Setyono Djuandi Darmono mengatakan target tersebut dimaksudkan agar helikopter berfungsi penuh dan dapat jalan terus layaknya busway.
 
Kan jadi murah dibandingkan dengan helicopter 7 seat hanya dipakai satu sampai dua orang ke Cikarang, pulang kosong, atau tunggu 2 jam nganggur, kata Darmono, saat dihubungi Bisnis.com, Minggu (20/3/2016)
 
Saat ini, di Jakarta terdapat 50 helipad, apabila setiap gedung bertingkat memiliki 500 helipad dapat melayani antar gedung bertingkat di kota-kota kawasan Industri seperti Cengkareng, Halim, Cikarang Karawang, Tangerang, Serang, Puncak, Pelabuhan Ratu, Tanjung Lesung bahkan Semarang hingga Lampung.
 
Dia meyakini bahwa Helikopter dapat membantu untuk menguraikan kemacetan di Jakarta. Pasalnya kondisi lalu lintas seringkali membuaterjalanan yang relatif singkat menjadi perjalanan panjang yang memakan waktu.
 
Helikopter bisa menanggulangi masalah kemacetan yang semakin parah apalagi sebelum MRT sepenuhnya dioperasikan,"katanya
 
Sebagai salah satu contoh,layaknya di Brasilia sao paolo terdapat 300 helikopter yang menjadi seperti taxi . Dengan helikopter membuat keberangkatan juga terscedule dan memberikan kepastian waktu perjalanan, perjanjian, pertemuan dan pemberangkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper