Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Sambut Baik Ide Transportasi Helikopter Jababeka

PT Jababeka Tbk memperkenalkan Club Helicopter Air kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan.
Helikopter AW101/agustawestland.com
Helikopter AW101/agustawestland.com
Bisnis.com, JAKARTA- PT Jababeka Tbk memperkenalkan Club Helicopter Air kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan.
 
Helikopter tersebut akan menghubungkan ibu kota Jakarta dengan lebih dari 100 properti dalam jaringan Jababeka untuk percepatan ekonomi.
 
Presiden Direktur PT Jababeka Tbk Setyono Djuandi Darmono mengatakan PT Jababeka Tbk senantiasa akan melakukan upaya inovatif untuk membantu meningkatkan moda transportasi bertaraf internasional.
 
Dia meyakini bahwa Helikopter dapat membantu untuk menguraikan kemacetan di Jakarta. Pasalnya kondisi lalu lintas seringkali membuaterjalanan yang relatif singkat menjadi perjalanan panjang yang memakan waktu. Helikopter bisa menanggulangi masalah kemacetan yang semakin parah apalagi sebelum MRT sepenuhnya dioperasikan, katanya saat dihubungi Bisnis, Minggu (20/3/2016)
 
Pemerintah DKI Jakarta menyambut baik penawaran Jababeka. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan setuju Helikopter dapat menguraikan kemacetan di Jakarta. Apalagi untuk para pengusaha yang membutuhkan waktu cepat dalam pertemuan bisnis.
 
Prinsip kami pemprov mendukung untuk mengurai kemacetan. Apalagi cara seperti ini juga dapat menjadi penggerak roda perekonomian, kata Djarot usai melakukan pertemuan dengan PT Jababeka.
 
Djarot mengatakan ide yang ditawarkan tersebut memungkinkan untuk dilakukan. Apalagi, dikatakanya dari Cikarang ke Jakarta bisa memakan waktu tiga jam, oleh karena waktu terbuang akibat kemacetan.
 
Mereka juga sudah mengkaji titik-titiknya, ya seperti busway, misalnya dari Cikarang ke bundaraan HI pertemuannya dimana itu ada, mereka bikin peta jalur, terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler