Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Pindahkan Kuda Delman Monas ke Ragunan

Pemkot Jakarta Pusat akan memindahkan delman dari monumen nasional (Monas) ke Taman Margasatwa Ragunan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah sepakat menyetujui hal tersebut.
Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan memindahkan delman dari monumen nasional (Monas) ke Taman Margasatwa Ragunan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah sepakat menyetujui hal tersebut.
 
Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan kondisi kuda di Monas sangat memprihatinkan.
 
Pasalnya kuda delman sangat rentan terkena penyakit berbahaya, dari 31 kuda delman ditemukan 28 kuda terjangkit penyakit berbahaya yang dapat menular terhadapa manusia. Belum lagi kuda-kuda tersebut sering kali membuang kotoran sembarangan.
 
"Hasil laboratorium dan pemeriksaaan dokter, puluhan kuda tersebut perpotensi mematikan kalau tertular dengan manusia," kata Manggara di Balai Kota, Senin (21/3/2016).
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan hal senada. 28 ekor kuda sudah positif terkena parasit.
 
"Kuda tersebut sudah dikasih semacam obat cacing. Pak Gubernur sudah perintahkan untuk melarang delman beroperasi d Monas," ungkap Dajamuni saat ditemui di Balai Kota.
 
Saat ini, kuda sudah menjalani pengobatan. Setelah kuda-kuda tersebut dpastikan sembuh, baru dapat dioperaikan kembali, namun tetap di Ragunan.
 
Sementara lagi diobati. Ada di rumah sakit hewan. Kalau sudah sehat, boleh beroperasi di sekitar taman Ragunan saja, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper