Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Percepat Proyek LRT, Ahok Rombak Direksi Jakpro, Ini Daftar Lengkapnya

Guna percepatan pengerjaan sejumlah proyek prestisius di DKI Jakarta untuk mendukung gelaran Asian Games 2018, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merombak jajaran direksi PT Jakarta Propertindo (Jakpro).
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/JIBI
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Guna percepatan pengerjaan sejumlah proyek prestisius di DKI Jakarta untuk mendukung gelaran Asian Games 2018, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merombak jajaran direksi PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok itu merombak 2 direktur dan 2 komisaris di badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak di bidang infrastruktur, utilitas dan properti di Ibu Kota tersebut.

Dua direktur Jakpro yang dirombak yakni Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Abdul Hadi diganti dengan Satya Heragandhi yang sebelumnya Direktur Utama PT General Electric Operations Indonesia (GEOI) dan juga pernah menjabat Direktur Utama PT Sanggar Sarana Baja.

Sementara, Agus Himawan selaku Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakpro yang sebelumnya mengajukan pengunduran diri sejak awal Januari 2016, akan dijabat Hendra Lesmana, yang sebelumnya pernah menjabat Acount Director PT GE Oil & Gas dan terakhir Country Leader CEO dari PT John Crane Indonesia.

Sedangkan 2 komisaris terbaru yang menjabat di PT Jakpro yakni Ikak G. Patriastomo dan Jimmy Siswanto Juwana, akan mendampingi Komisaris Utama PT Jakpro Boyke Mukijat.

"Iya, Dirut Jakpro Abdul Hadi kita ganti Satya Heragandhi, dia dari grup Trakindo. Dulu orang kereta dan GE (General Electric)," tutur Ahok, Rabu (6/4).

Menurut Ahok, pemilihan Satya Heragandhi untuk menahkodai Jakpro lantaran dianggap memiliki pengalaman dan kecakapan dalam bidang perkeretaapian, seiring prioritas penugasan utama Pemprov DKI kepada Jakpro untuk menyelesaikan Light Rail Transit (LRT).

"Dulu Abdul Hadi kita tarik untuk penggabungan bumd (holding bumd). Kemudian urusan analisa ternyata nggak jadi. Makanya kita ganti. Trus, sekarang ini kita lagi fokus garap LRT nah orang baru ini kami yakin dia bisa," terangnya.

Jajaran Direksi dan Komisaris PT Jakpro (Per 5 April 2016)

DEWAN KOMISARIS:
Komisaris Utama : Boyke Mukijat
Komisaris : Ikak G. Patriastomo
Komisaris : Jimmy Siswanto Juwana

DEWAN DIREKSI:
Direktur Utama : Satya Heragandhi
Direktur Operasi : Wahyu Afandi Harun
Direktur Pengembangan Bisnis : Hendra Lesmana
Direktur Keuangan dan Akuntansi : Lim Lay Ming
Sumber : Jakpro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler