Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasca Dirombak Ahok, Ini Proyek Prioritas Jakpro

Pasca dirombak susunan direksi dan komisaris di PT Jakarta Propertindo (Jakpro) oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, sejumlah proyek prioritas segera dikebut, terutama untuk menunjang Asian Games 2018.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pasca dirombak susunan direksi dan komisaris di PT Jakarta Propertindo (Jakpro) oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, sejumlah proyek prioritas segera dikebut, terutama untuk menunjang Asian Games 2018.

Sekretaris Perusahaan PT Jakpro, Achmad Hidayat mengatakan fokus Jakpro saat ini mewujudkan proyek penugasan Pemprov DKI Jakarta yang berkaitan dengan persiapan Asian Games 2018.

"Terutama menyangkut pembangunan lrt sepanjang koridor utama penunjang Asian Games yakni Velodrome-Kelapa Gading terintegrasi dengan Wisma Atlet," ujarnya, Rabus (6/4/2016).

Selain itu, tambah Hidayat, prasarana lainya yang menjadi fokus Jakpro adalah pemugaran arena balap sepeda (Velodrome) di Rawamangun, Jakarta Timur. "Selain itu juga proyek renovasi pacuan kuda (equestrian) di Pulomas," ujarnya.

Dirut PT Jakpro Satya Heragandhi mengatakan misi utamanya saat ini adalah memastikan pembangunan LRT dapat terwujud pada saat Asian Games 2018, seiring ditunjuknya sebagai nahkoda baru di Jakpro.

“Diharapkan tim direksi baru, akan dapat melakukan transformasi internal dan segera mungkin melakukan percepatan pembangaun LRT dan DKI Jakarta," ujarnya.

Satya berharapn dapat memimpin PT Jakpro sebaik-baiknya seperti dirinya mampu memimpin perusahaan sebelumnya.

Dia menceritakan, dalam kurun waktu 2005-2010, telah membangun serta menyalurkan energi produktif di General Electric Indonesia, sebagai Dirut PT General Electric Operations Indonesia (PT GEOI) hingga berhasil menerima penghargaan sebagai Best Governing PMA tahun 2008.

Satya menambahkan, dalam memajukan PT Jakpro, dia tidak sendirian. Karena bersamanya, turut dilantik Hendra Lesmana sebagai Direktur Pengembangan Bisnis.

Hendra sendiri memliki latar belakang yang beragam, pernah bekerja di PT Duta Pertiwi, di General Electric Company, di PT Sewatama dan terakhir sebagai Country Leader CEO dari PT John Crane Indonesia.

“Diharapkan tim direksi baru, akan dapat melakukan transformasi internal dan segera mungkin melakukan percepatan pembangaun LRT di DKI Jakarta,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper