Ahok Resmikan Pembangunan 7 Tower Rusunawa Daan Mogot

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera melakukan pembangunan tujuh tower tambahan di Rusunawa di daerah Daan Mogot dengan konsep green building.
Asteria Desi Kartika Sari | 25 Agustus 2016 17:52 WIB
Ilustrasi: Rusunawa Tambora - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera melakukan pembangunan tujuh tower tambahan di RusunawaDaan Mogot dengan konsep green building.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuturkan, bahwa dipilihnya konsep green building pada rusunawa iguna meningkatkan kualitas pembangunan di Ibu kota, sehingga akan lebih ramah lingkungan. Pasalnya, bentuk pengembangan bangunan rusun tersebut akan mengaplikasi prinsip hemat energi, tata air, dan juga pengelolaan sampah terpadu sebagai implementasi atas Pergub No.38/2012 tentang bangunan hijau.

“Kami punya 15 juta meter per segi, dan itu lebih untuk rusun dengan konsep green building, kita akan bangun semua seperti itu,” kata Kepala Daerah yang akarab disapa Ahok usai Soft launching pembangunan rusun di Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (25/8/2016).

Dijelaskan, proyek pembangunan tujuh tower tersebut akan dibangun dengan APBD dan juga koefisien lantai bangunan (KLB). Rinciannya, terdapat tiga tower akan dibangun oleh PT Sampoerna Land yang terdiri 840 unit dengan 20 lantai.

Sedangkan, dua tower akan dibangun oleh PT Mulia Karya Gemilang yang terdiri dari 540 unit dengan tinggi 16 lantai dan juga disertai Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Kemudian, dua tower sisanya akan ditanggung dengan menggunakan dana APBD 2016  senilai Rp89,98 miliar terdiri dari 522 unit.

Tag : rusunawa, Ahok Gubernur DKI
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top