Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Rencanakan Rute Khusus Layani Penumpang Ke Terminal Pulogebang

Guna menambah kenyamanan akses Terminal Pulogebang, Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta, Sumarsono berencana adakan angkutan khusus yang melayani rute dari Pusat Kota Jakarya menuju Terminal Pulogebang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Guna menambah kenyamanan akses Terminal Pulogebang, Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta, Sumarsono berencana adakan angkutan khusus yang melayani rute dari Pusat Kota Jakarya menuju Terminal Pulogebang.

Dia mengharapkan, dengan adanya penambahan angkutan tersebut dapat mempermidaj akses penumpang yang ingin berangkat menuju luar kota melalui terminal Pulogebang.

Pasalnya, Pemprov berkomitmen ingin menarik penumpang yang lebih banyak yang menggunakan layanan bus Antar Provinsi di Pulogebang. Apalagi banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait akses yang masih jauh dari pusat kota.

"Kalau memang kebutuhan barangnya banyak dan angkutan tidak memungkinkan membaea, perlu ada mobil desain khusus, itu semua bagain hak yang akan kita bahas lagi," katanya usai melakukan peninjauan di terminal Pulogebang, Sabtu (12/11/2016).

Leboh lanjut, Sumarsono mengatakan akan memenuhi semua kebutuhan penumpang di terminal Pulogebang, supaya terminal tersebut dapat berfungsi secara optimal. Termasuk juga penyediaan angkutan yang kerap membawa barang masuk.

"Sebenarnya sudah ada transjakarta. Nanti kita akan evaluasi lagi apakah melayani 24 jam. Intinya harus ada kebijakan khusus untik penumpang yang naik turun di terminal terpadu ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper