Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Plt Gubernur DKI Gelar Rapim di Kereta Wisata, Pejabat Eselon II Bayar Iuran Rp7 Juta/Orang

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta berencana mengadakan rapat pimpinan (Rapim) di atas kereta wisata pada Jumat, (13/1/2017).
Plt Gubernur DKI Soemarsono (berbaju kuning)/beritajakarta.com
Plt Gubernur DKI Soemarsono (berbaju kuning)/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta berencana mengadakan rapat pimpinan (Rapim) di atas kereta wisata pada Jumat, (13/1/2017).

"Rute kereta wisata dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Tugu, Yogyakarta. Saya lakukan ini untuk memberikan suasana baru biar SKPD [satuan kerja perangkat daerah] semangat lagi," ujarnya, Kamis (5/1/2017). 

Rencananya, rapat sekaligus wisata tersebut akan berlangsung pada Jumat-Minggu, 13-15 Januari 2017. Lantaran dilaksanan pada hari libur, Soni tidak akan menggunakan dana kas daerah atau anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI 2017. 

"Ini kan rapat hari libur gak boleh pakai uang perjalanan dinas. Makanya, saya minta tiap-tiap pejabat eselon II bayar iuran Rp7 juta untuk perjalanan ini," kata Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri tersebut. 

Dia dana tersebut akan digunakna untuk menyewa dua gerbong. Satu gerbong digunakan untuk rapat dan satu gerbong lagi untuk istirahat. Nantinya, akan disiapkan meja dan kursi untuk setiap bidang, misalnya ekonomi, pemerintahan, kesejahteraan sosial, dan lainnya. 

"Seru kan kumpul-kumpul. Rapatnya hari Sabtu-Minggu sekalian jalan-jalan pas hari libur. Senin sudah kembali kerja lagi," ucap Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri tersebut. 

Setelah Rapat, Soni dan pejabat eselon II Pemprov DKI akan diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Yogyakarta. Selain melihat-lihat kebudayaan, dia juga mempersilakan para PNS untuk mengembangkan potensi kerja sama antara DKI Jakarta dan DIY Yogyakarta. 

"Rapatnya cukup di kereta wisata saja, Senin tidak ada Rapim lagi. Biar mereka bisa fokus kerja lagi," katanya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper