Pengerjaan MRT Fase 1 Dinilai Sesuai Target

Pengerjaan MRT Fase 1 Dinilai Sesuai Target
Newswire | 14 Maret 2017 16:21 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan), Menteri Perhubungan Budi Karya (kedua kanan), Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (kedua kiri) meninjau perkembangan proyek MRT di Jakarta, Kamis (23/2). Mass Rapid Transportation (MRT) siap beroperasi pada Maret 2019 mendatang. ANTARA FOTO - Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menilai, progres pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) fase 1 Lebak Bulus-Bundaran HI cukup baik. Menurutnya, pengerjaan sesuai target dan tidak ada kendala yang dihadapi.

"Fase 1 cukup menggembirakan, baik bawah maupun atas. Persoalan tanah sudah, tinggal penyelesaian fisik. Pekerjaan rutinitas sesuai dengan schedule," kata pria yang akrb dipanggil Soni ini, saat meninjau proyek MRT di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Ditambahkan Soni, pelaksanaan dan percepatan penyelesaian proyek MRT yang bertujuan untuk mengatasi kemacetan di Ibukota ini, harus didukung oleh semua pihak.

"Semua kita harapkan bisa memberi dukungan penuh. Pemprov DKI Jakarta jelas, karena ini menjadi solusi kemacetan di Jakarta," ucapnya.

Peninjauan ini, kata Soni, sebagai modal untuk pembahasan lebih lanjut terkait pembangunan proyek MRT fase berikutnya yakni Bundaran HI - Kampung Bandan.

Dalam peninjauan ini, Plt Gubenur DKI mengajak Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi dan Wakil Ketua DPRD Triwisaksana.

Sumber : Berita Jakarta

Tag : mrt
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top