Wisata Lebaran, Transjakarta Jadi Pilihan

Libur Lebaran yang bertepatan dengan libur kenaikan kelas dijadikan momen berwisata keliling kota bagi beberapa warga. Beberapa warga memanfaatkan Transjakarta sebagai moda transportasi yang praktis dan murah meriah.
Nirmala Aninda | 27 Juni 2017 10:15 WIB
Suasana halte transjakarta pada musim mudik lebaran 2017 - Bisnis/Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA - Libur Lebaran yang bertepatan dengan libur kenaikan kelas dijadikan momen berwisata keliling kota bagi beberapa warga. Beberapa warga memanfaatkan Transjakarta sebagai moda transportasi yang praktis dan murah meriah.

Ratna salah satu wisatawan asal Garut mengatakan, Ia bersama keluarga besarnya berencana mengunjungi Monumen Nasional (Monas).

"Sekalian kan anak-anak lagi libur sekolah. Kemarin udah lebaran ke rumah saudara sekarang kita jalan-jalan ke Monas," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (27/6/2017).

Menurut Ratna, ketimbang menggunakan taksi konvensional atau taksi online, setidaknya beliau harus menyewa 2 mobil karena jumlah keluarganya yang banyak.

"Kalau kita naik busway gini kan masuk semua. Sekalian nyobain lah busway tuh gimana, biasanya naik angkot aja," serunya sambil tertawa.

Tarif Transjakarta yang hanya sebesar Rp3.500 menurutnya jauh lebih terjangkau dengan bonus pemandangan kota Jakarta yang lengang selama musim liburan.

Meskipun sebagian warga Jakarta sudah kembali aktif bekerja dan melakukan aktifitas masing-masing, belum terlihat kepadatan yang biasanya memenuhi shelter busway pada hari kerja.

Tag : transjakarta, mudik lebaran
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top