Resmikan OK OCE dan Bazis Corner, Sandiaga Uno Bicara Soal Wakaf Produktif

Wakaf produktif menjadi salah satu hal yang dibicarakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno saat meresmikan One Kecamatan One Center Entrepreneurship dan Bazis Corner.
Newswire | 20 Desember 2017 14:49 WIB
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakaf produktif menjadi salah satu hal yang dibicarakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno saat meresmikan One Kecamatan One Center Entrepreneurship dan Bazis Corner.

Pada Rabu (20/12/2017), Sandi hadir di Koja, Jakarta Utara dalam rangka peluncuran gerakan OK OCE dan peresmian Bazis Corner tersebut.

Bazis Corner merupakan wadah hasil wakaf warga untuk melakukan pelatihan OK OCE, juga tempat bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakat, infaq dan sedekah.

"Saya ingin menyampaikan program dan gerakan OK OCE ini melibatkan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Bahwa kita ingin juga Bazis DKI Jakarta Utara bukan hanya memikirkan infaq sedekah tapi juga wakaf produktif," kata Sandiaga.

Program OK OCE di wilayah pesisir ibu kota yang diresmikan Wagub ini bergerak dalam bidang kuliner yaitu sosis ayam, yogurt dan tanaman hidroponik.

Para peserta OK OCE yang mayoritas kaum ibu diharapkan akan menggerakkan perekonomian akar rumput dan menciptakan lapangan kerja baru di Jakarta.

"Permodalannya bisa dengan zakat produktif, usahanya bisa berkembang. Kita melakukan sinergi, karena pemerintah tidak bisa kerja sendiri. Kerja itu bersama-sama dengan semua elemen masyarakat," kata Sandiaga.

Selain sarana pelatihan OK OCE dan penyaluran zakat infaq dan sedekah, Bazis Corner direncanakan menjadi tempat pemasaran bagi produk-produk warga khususnya di bidang kuliner.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki, sandiaga uno

Sumber : Antara
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top