Sempat Hujan, Perayaan Hubungan Indonesia-Jepang Berlangsung Meriah

Pertunjukkan perkusi dan musik dari Jepang membuka acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Kerja Sama Indonesia-Jepang.
Sempat Hujan, Perayaan Hubungan Indonesia-Jepang Berlangsung Meriah Ilman A. Sudarwan | 19 Januari 2018 23:29 WIB
Sempat Hujan, Perayaan Hubungan Indonesia-Jepang Berlangsung Meriah
Ilustrasi: Bendera Indonesia dan Bendera Jepang

Bisnis.com, JAKARTA - Pertunjukkan perkusi dan musik dari Jepang membuka acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Kerja Sama Indonesia-Jepang, Jumat (19/1/2018) petang.

Perayaan yang berlangsung di taman Fatahillah Kompleks Kota Tua, Jakarta, berlangsung meriah.

Ratusan orang memadati area tersebut. Acara sempat tertunda karena hujan, namun tak mengurangi semaraknya perayaan secara keseluruhan.

Selepas penampilan seni tradisional dari Jepang tersebut, pengunjung dihibur penampilan rampak kendang yang dipersembahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penampilan 5 perempuan dengan iringan musik dari kendang di atas panggung utama yang terletak di depan Museum Fatahillah sukses membuat penonton bergemuruh.

Dalam acara ini hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Rahmat Gobel sebagai utusan pemerintah untuk Jepang.

Sementara itu, dari pihak Jepang hadir utusan khusus Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe untuk Indonesia Toshihiro Nikai.

Dalam samburannya Nikai berharap kerjasama Indonesia Jepang bisa terus terjalin dengan baik di tangan generasi muda kedua negara.

"Ini adalah tantangan selanjutnya, saya yakin tantangan ini mampu dilewati oleh kita semua. Generasi muda dari kedua negara harus bekerja sama untuk masa depan kedua negara," kata Nikai.

Acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan dari kedua negara. Salah satunya ada penampilan dari Pikotaro yang menampilkan lagu Pen Pinapple Apple Pen (PPAP).

Sementara dari Indonesia kelompok musik JKT 48 menjadi penampil yang ditunggu penonton muda-mudi yang begitu semangat menggantang glow stick mereka tinggi-tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jepang, indonesia, kerja sama

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top