Korban Kebakaran Petamburan Dapat Bantuan

Sebanyak 59 orang korban terdampak kebakaran di Jl.Tubagus Angke RT 04 RW 08, Kelurahan Wijaya Kesuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat mendapatkan bantuan.
Jaffry Prabu Prakoso | 12 Februari 2018 23:10 WIB
Petugas Dinas Sosial Jakarta Barat bersiap mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Wijaya Kesuma, Senin (12/2 - 2018)

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 59 orang korban terdampak kebakaran di Jl.Tubagus Angke RT 04 RW 08, Kelurahan Wijaya Kesuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat mendapatkan bantuan.

Kepala Suku Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta Barat Surya mengatakan petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat mendistribusikan bantuan tersebut.

"Ketika ada kabar terjadi kebakaran, Tim PSKB kami segera menyiapkan bantuan sementara. Dalam SOP kami, dalam 2 jam waktu respons, bantuan sudah diberikan," paparnyaSenin (12/2/2018).

Saat ini, Dinsos Jakarta Barat telah mendistribusikan bantuan berupa beras 50 kg, 15 dus mie instan, 2 dus sarden masing-masing berisi 60 kaleng, 9 dus air mineral, 20 lembar selimut, 2 lembar terpal, 2 ikat tikar, 5 lembar matras, serta pemasangan tenda keluarga sebanyak 2 buah.

Dinsos juga terbantu oleh kesiapan warga setempat dengan adanya Kampung Siaga Bencana (KSB) di daerah rawan bencana. KSB dikelola sendiri oleh warga, tapi bahan logistik dikirim Dinsos.

"Bantuan-bantuan yang kami berikan itu sementara. Apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah. Tim kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat," tambah Surya.

Tag : bantuan sosial
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top