Pembinaan dan Pelatihan UMKM, Hipmi Jaya Gelar Jakarta Market Fest

Setelah sukses menyelenggarakan acara The Weekender pada akhir Juni 2018,  Hipmi Jaya pada Agustus sampai awal September ini akan mengadakan Jakarta Market Fest.
Newswire | 11 Agustus 2018 18:25 WIB
ilustrasi - istimewa

Bisnis.com,JAKARTA - Setelah sukses menyelenggarakan acara The Weekender pada akhir Juni 2018,  Hipmi Jaya pada Agustus sampai awal September ini akan mengadakan Jakarta Market Fest.

Jakarta Market Fest adalah acara yang diselengarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (Hipmi IPMI Jaya dalam rangka pembinaan dan pelatihan UMKM Indonesia untuk mendapatkan acces to market (salah satunya mendapatkan feedback langsung dari customers). Selain itu, Jakarta Market Fest ini sebagai bentuk nyata guna memberikan wadah bagi para UMKM untuk menjual produknya di tempat orisinalnya, pasar. Didukung oleh PD Pasar Jaya, acara berkonsep Flea Market pertama di Jakarta ini diadakan di Pasar Santa yang notabene pernah menjadi barometer tempat berkumpulnya para anak milennial beberapa waktu lalu.

Afifuddin Suhaeli Kalla, Ketua Umum HIPMI Jaya mengatakan bahwa Hipm Jaya, sebagai organisasi kader pengusaha muda terbesar di DKI Jakarta, ingin terus menciptakan para pengusaha muda baru yang selanjutnya  memberikan kesempatan dan memberdayakan para UMKM di Jakarta agar dapat terus naik kelas, salah satunya dengan mengadakan acara Jakarta Market Fest ini.

"Lebih dari itu, kami juga melihat kondisi pasar di Jakarta yang sudah kurang diminati anak millennials untuk dikunjungi. Dengan dukungan PD Pasar Jaya, kami mempunyai mimpi yang sama untuk mengembalikan fungsi pasar sebagai tempat yang seru dan menyenangkan untuk dikunjungi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/8)

 Afie menjelaskan , Jakarta Market Fest menghadirkan 30 UMKM di Jakarta,  dengan menghadirkan produk-produk terbaiknya. Dengan konsep Flea Market acara ini diharapkan dapat membuat para anak millennials memperhitungkan pasar sebagai tempat alternatif untuk berbelanja. Jakarta Market Fest diadakan selama 4 (empat) pekan, setiap hari sabtu dan minggu kecuali tanggal 17 Agustus dimulai hari Jumat sampai awal bulan September. Acara ini juga diadakan dalam rangka mendukung penghelatan Asian Games 2018 dan memeriahkan HUT Kemerdekan RI pada  17 Agustus 2018.

Arief Nasruddin, Direktur Utama PD Pasar Jaya mengatakan, “Saya sangat senang ketika didatangi oleh anak-anak muda yang penuh semangat dari ipmi Jaya . "Ketika saya tantang mereka untuk membuat acara lagi seperti yang pernah diadakan pada Juni lalu, ternyata Hipmi Jaya segera merespons dengan membuat acara yang lebih meriah, bahkan diadakan dalam 4 pekan. '

Menurutnya, mereka mempunyai tujuan yang sama dengan PD Pasar Jaya, yakni bagaimana bisa membuat pasar-pasar di Jakarta kembali menjadi tempat yang menyenangkan. "Langsung saya dukung 100%. Pasar Santa ini hanya sebagai awal mulanya'" tegasnya.

Tag : ukm
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top