Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Proyek yang Ditawarkan Pemprov DKI Jakarta di Dubai Expo

Pemprov DKI Jakarta menawarkan peluang investasi pada sejumlah proyek infrastruktur dan transportasi di Jakarta dalam gelaran Dubai Expo 2020.
Rangkaian gerbong kereta MRT terpakir di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Rangkaian gerbong kereta MRT terpakir di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menawarkan peluang investasi pada sejumlah proyek infrastruktur dan transportasi di Jakarta kepada para investor di Uni Emirat Arab (UEA) dalam gelaran Dubai Expo 2020 pada 11-17 Maret 2022.

Kepala Dinas PMPTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan, Jakarta Bussiness Forum dalam gelaran Expo 2020 Dubai yang diikuti 192 negara merupakan kesempatan bagi Jakarta untuk memasarkan investasi dan kerja sama kepada calon investor dari berbagai belahan dunia, khususnya UEA.

"Jakarta Business Forum Expo 2020 Dubai mempromosikan sejumlah proyek kolaborasi pembangunan Jakarta bidang transportasi dan infrastruktur,” kata Benni dalam keterangan resmi, Kamis (17/3/2022).

Dia menyampaikan, dalam forum bisnis ini, para investor UEA menyambut baik berbagai proyek infrastruktur yang ditawarkan BUMD DKI Jakarta. Sebagai tindak lanjut akan dilakukan pertemuan-pertemuan antara calon investor UEA dan BUMD pemilik proyek ke depan.

Untuk mendukung hal tersebut, UP JIC Dinas PMPTSP DKI Jakarta akan menjadi pintu gerbang bagi setiap investor yang tertarik untuk berinvestasi di Jakarta.

“JIC juga siap menyediakan segala informasi yang dibutuhkan calon investor. Sehingga seluruh proses berjalan efisien dan efektif,” ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta, imbuhnya, memfasilitasi empat BUMD yang terdiri dari PT MRT Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk bertemu langsung dengan calon investor di UEA melalui one-on-one meeting.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Keuangan (Perkeu) Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati menjelaskan, pertumbuhan ekonomi dan investasi Jakarta terus menunjukkan tren positif. Pada 2021, realisasi investasi meningkat 8,8 persen dibanding tahun sebelumnya.

Secara umum, realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Jakarta tahun 2021 sebesar Rp103,3 triliun atau berkontribusi 11,5 persen terhadap realisasi investasi nasional. Angka ini melebihi target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp94 triliun.

“Sejalan dengan rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke depan. Jakarta akan terus berupaya menjadi kota metropolitan terbesar di Indonesia yang berperan terhadap ekonomi nasional seperti halnya New York untuk Amerika Serikat, Sydney untuk Australia dan Dubai untuk UEA,” ungkap Sri.

Berikut Daftar proyek investasi yang ditawarkan dalam di Dubai Expo 2020 Dubai:

1. MRT Fase IV Rute Fatmawati -Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

2. Area Ritel: Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI).

3. Area Ritel: Stasiun Fatmawati.

4. Rusun Nuansa Cilangkap.

5. Rusun Nuansa Pondok Kelapa.

6. TOD Lebak Bulus.

7. TOD Sentra Primer Tanah Abang.

8. LRT Rute Kelapa Gading – Jakarta International Stadium (JIS).

9. TOD Pegangsaan Dua.

10. Kendaraan Listrik dan Infrastrukturnya.

11. Stasiun Bus Rapid Transit (BRT).

12. Area Ritel: Stasiun Cakra Selaras Wahana (CSW).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper