Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Walikota Depok Klaim Depok Sebagai Kota Miskin Terkecil di Jabar

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengklaim kemiskinan di wilayahnya merupakan yang terkecil di Jawa Barat.
Kota Depok/wikipedia.org
Kota Depok/wikipedia.org
Bisnis.com, DEPOK--Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengklaim kemiskinan di wilayahnya merupakan yang terkecil di Jawa Barat.
 
Dia menuturkan sesuai data Badan Pusat Statistik pada 2014, Kota Depok termasuk wilayah terendah di Jawa Barat yang memiliki jumlah kemiskinan sekitar 2,32% dari jumlah keseluruhan penduduk.
 
Persoalan kemiskinan harus selalu dipandang secara komprehensif agar nantinya solusi yang didapat tidak secara parsial saja, tetapi dapat menyeluruh, ujar Idris yang juga sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Depok (TKPKD) seperti dikutip dari situs resmi Kota Depok, Kamis (16/4/2015).
 
Dia memaparkan masalah kemiskinan selalu menjadi persoalan yang tidak pernah tuntas kendati dirinya mengklaim di Kota Depok sendiri, persentase kemiskinan setiap tahunnya menurun dengan jumlah angka penduduk yang terus bertambah.
 
Kemarin, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Depok meluncurkan Program Peningkatan Kualitas Permukiman di Perkotaan (P2KP-Kota) dalam Upaya Pencapaian Target dan Percepatan Penanganan Kumuh di Perkotaan Tahun 2015-2019.
 
Ketua Panitia Penyelenggara P2KP-Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan acara tersebut guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penanganan kawasan kumuh di Kota Depok. Hal itu bertujuan agar adanya perubahan sikap dan perilaku masyarakat untuk hidup bersih, sehat, dan produktif.
 
Perilaku hidup bersih dan sehat harus terus mendapatkan dukungan dari masyarakat agar target yang diharapkan Pemerintah Kota Depok dapat tercapai, tuturnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper