Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROYEK MRT: JOKOWI akan segera umumkan pemenang tender

BISNIS.COM, JAKARTA-—Gubernur DKI Joko Widodo akan segera mengumumkan pemenang tender proyek paket subway Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 09 April 2013  |  05:52 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-—Gubernur DKI Joko Widodo akan segera mengumumkan pemenang tender proyek paket subway Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Komposisi dua konsorsium calon pemenang tender yang sudah dikantongi Pemerintah Provinsi DKI sejak September 2012 tidak akan berubah.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Sarwo Handayani menegaskan saat ini Pemprov DKI bersama jajaran Direksi PT MRT masih memproses semua administrasi termasuk berkas kepada Kementerian Dalam Negeri, Kementerian keuangan dan Japan International Cooperation Agency (JICA).

“Diharapkan dalam waktu dekat pak Jokowi dan MRT pemenangnya diumumkan. Kira kira pekan ketiga [April] pasti sudah pengumuman,” katanya usai pertemuan koordinasi MRT, Senin (8/4/2013).

Berdasarkan catatan Bisnis, untuk proyek tahap pertama pembangunan MRT ada tiga paket pekerjaan subway dari Senayan – Bundaran Hotel Indonesia.

PT MRT Jakarta pada bulan September 2012 lalu juga sudah merilis dua calon pemenang tender konstruksi fisik MRT Jakarta.

Dua calon pemenang tersebut yakni konsorsium Sumitomo Mitsui Construction Company (SMCC) Joint Operation (JO) dengan PT Hutama Karya JO.

Selain itu konsorsium Shimizu-Obayashi JO dengan Wijaya Karya Tbk (WIKA)–Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON).

Sarwo Handayani mengisyaratkan bahwa komposisi calon pemenang tender tidak berubah. “[Calon pemenang tender] tidak ada yang berubah,” terangnya.

Setelah pengumuman tender, imbuh Sarwo Handayani akan dilakukan groundbreaking yang diperkirakan berlangsung bulan Mei 2013.

Namun sejauh ini Pemprov belum menentukan lokasi peletakan batu pertama proyek tersebut diantara Senayan–Bundaran HI. (ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mrt mass rapid transit

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top