Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tuntut THR, 1.150 Buruh di Marunda & Cakung Mogok Kerja

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1.150 buruh yang berasal dari Kawasan Berikat Nusantara Cakung dan Marunda menggelar mogok kerja karena perusahaan tempat mereka bekerja belum juga menunaikan kewajibannya membayar Tunjangan Hari Raya.Para buruh yang tergabung

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1.150 buruh yang berasal dari Kawasan Berikat Nusantara Cakung dan Marunda menggelar mogok kerja karena perusahaan tempat mereka bekerja belum juga menunaikan kewajibannya membayar Tunjangan Hari Raya.

Para buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Korban PHK (Gebuk PHK) itu menggelar aksi mogok di PT.Asian Collection di Jalan Madiun Blok C 02No.23 A KBN Marunda dan PT.Usi Apparel Jalan Bangka Blok D-30B KBN Cakung, Cilincing, Jakarta Utara. (foto: ilustrasi)

"Sebenarnya hal ini terjadi hampir setiap tahun, dan tidak pernah ada sanksi bagi pengusaha nakal. Hal ini terjadi karena pemerintah dan aparat hukum tidak mau menindak tegas pengusaha nakal," kata Marulitua Rajagukguk, pengacara publik LBH Jakarta yang mendampingi Gebuk PHK.

Menurut Marulitua, tak hanya tidak membayarkan THR, para pengusaha nakal biasanya juga memecat sepihak buruhnya secara semena-mena yang sedang menuntut hak.

"Namun, itu tidak membuat kaum buruh berhenti memperjuangkan haknya. Seperti yang dilakukan oleh buruh PT. Asian Collection dan PT. USI Apparel yang bertempat di KBN Marunda dan KBN Cakung".

Aksi mogok buruh ini akan dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper