Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran, Pelabuhan Merak Dijaga 305 Polisi

Bisnis.com, MERAK-- Sebanyak 305 anggota Kepolisian diterjunkan untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Merak, Banten selama arus mudik dan balik berlangsung. Bripka Nanang, petugas jaga Pos Pengamanan Terpadu Pelabuhan Merak,

Bisnis.comMERAK-- Sebanyak 305 anggota Kepolisian diterjunkan untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Merak, Banten selama arus mudik dan balik berlangsung. 

Bripka Nanang, petugas jaga Pos Pengamanan Terpadu Pelabuhan Merak, mengatakan 305 anggota kepolisian itu terdiri dari 175 anggota Polres Cilegon, 30 anggota Brimob, dan 100 anggota Polda Banten. 

"Kalau menurut jadwal, 305 anggota Kepolisian itu akan berjaga sampai 16 Agustus 2013. Tetapi kalau masih banyak penumpang setelah tanggal itu, maka masa tugasnya akan bertambah sesuai kebutuhan," katanya di Merak, Banten, Jum'at (9/8/2013). 

Dia mengungkapkan modus kejahatan yang paling sering terjadi di Pelabuhan Merak adalah aksi pembiusan dan kriminal biasa. Hal itu disebabkan saat ini pelabuhan yang menghubungkan Jawa dengan Sumatra itu dipenuhi ribuan orang setiap harinya. 

Sejak H-7 hinga saat ini, lanjut Nanang, belum ada laporan mengenai aksi kejahatan di Pelabuhan Merak. Pasalnya, petugas Kepolisian juga dibantu pihak keamanan internal Pelabuhan Merak dalam mengamankan dan menertibkan penumpang selama arus mudik dan balik. 

Dia juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap tawaran yang diberikan orang asing. "Biasanya pembiusan dilakukan melalui makanan atau minuman yang diberikan, sehingga kami inbau agar lebih berhati-hati," ungkapnya. 

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tidak membawa barang secara berlebihan, sehingga sulit untuk diawasi.  (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper