Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lebaran, Pelabuhan Merak Dijaga 305 Polisi

Bisnis.com, MERAK-- Sebanyak 305 anggota Kepolisian diterjunkan untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Merak, Banten selama arus mudik dan balik berlangsung. Bripka Nanang, petugas jaga Pos Pengamanan Terpadu Pelabuhan Merak,
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 09 Agustus 2013  |  11:53 WIB
Lebaran, Pelabuhan Merak Dijaga 305 Polisi
Bagikan

Bisnis.comMERAK-- Sebanyak 305 anggota Kepolisian diterjunkan untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Merak, Banten selama arus mudik dan balik berlangsung. 

Bripka Nanang, petugas jaga Pos Pengamanan Terpadu Pelabuhan Merak, mengatakan 305 anggota kepolisian itu terdiri dari 175 anggota Polres Cilegon, 30 anggota Brimob, dan 100 anggota Polda Banten. 

"Kalau menurut jadwal, 305 anggota Kepolisian itu akan berjaga sampai 16 Agustus 2013. Tetapi kalau masih banyak penumpang setelah tanggal itu, maka masa tugasnya akan bertambah sesuai kebutuhan," katanya di Merak, Banten, Jum'at (9/8/2013). 

Dia mengungkapkan modus kejahatan yang paling sering terjadi di Pelabuhan Merak adalah aksi pembiusan dan kriminal biasa. Hal itu disebabkan saat ini pelabuhan yang menghubungkan Jawa dengan Sumatra itu dipenuhi ribuan orang setiap harinya. 

Sejak H-7 hinga saat ini, lanjut Nanang, belum ada laporan mengenai aksi kejahatan di Pelabuhan Merak. Pasalnya, petugas Kepolisian juga dibantu pihak keamanan internal Pelabuhan Merak dalam mengamankan dan menertibkan penumpang selama arus mudik dan balik. 

Dia juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap tawaran yang diberikan orang asing. "Biasanya pembiusan dilakukan melalui makanan atau minuman yang diberikan, sehingga kami inbau agar lebih berhati-hati," ungkapnya. 

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tidak membawa barang secara berlebihan, sehingga sulit untuk diawasi.  (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merak Arus Balik Info Mudik info lebaran
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top